Breaking News:

PPKM Level 4

Polresta Tangerang Gelar Razia, Antisipasi Kerumunan Warga yang Menggelar Pawai Obor

Polresta Tangerang menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) untuk mengawal pelaksanaan PPKM Level 4.

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Valentino Verry
Polresta Tangerang Gelar Razia, Antisipasi Kerumunan Warga yang Menggelar Pawai Obor
warta kota/gilbert sem sandro
Polresta Tangerang menggelar kegiatan rutin berupa razia, guna mengantisipasi kegiatan masyarakat yang memperingati perayaan Tahun Baru Hijriyah, Selasa (10/8/2021) malam WIB.

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Polresta Tangerang menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) untuk mengawal pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Kegiatan tersebut dilakukan di Jalan Raya Rawasaban, Sukadiri, Kabupaten Tangerang, dan di sekitaran kawasan Masjid Baitussalam, Desa Karang Serang, dan di pertigaan Rawasaban.

Baca juga: Pengamat Minta Arief R Wismansyah segera Tunjuk Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang yang Baru

"Pelaksanaan KRYD untuk mengantisipasi adanya kerumunan pada Peringatan Tahun Baru Hijriyah," ujar Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, Selasa (10/8/2021) malam.

Dalam kegiatan ini, petugas menyampaikan agar peringatan Tahun Baru Hijriyah diisi dengan ibadah atau pengajian di rumah masing-masing.

Petugas juga menyampaikan, untuk mengisi Peringatan Tahun Baru Hijriyah, tidak harus dilakukan dengan kegiatan konvoi atau pawai obor yang dapat menyebabkan kerumunan.

"Kami sampaikan imbauan dan edukasi agar masyarakat semakin disiplin melaksanakan protokol kesehatan serta mematuhi aturan-aturan yang ada dalam masa PPKM Level 4," kata Wahyu.

Baca juga: Update Covid-19 di Kota Tangsel, 160 Orang Positif Virus Corona pada 11 Agustus 2021

Lebih lanjut Wahyu menjelaskan, pelaksanakan Operasi Yustisi dan pembagian masker diselenggarakan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Oleh sebab itu, petugas juga membagikan masker kepada masyarakat sebagai upaya mendorong masyarakat untuk selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan," terangnya.

Saat kegiatan itu juga petugas memberikan teguran kepada beberapa orang yang melanggar protokol kesehatan, seperti pengendara yang tidak menggunakan masker.

Para pengendara yang melanggar prokes itu, kemudian didata dan diberi pembinaan pemahaman mengenai pentingnya melaksanakan protokol kesehatan. 

Baca juga: Polda Metro Jaya Berhasil Suntik Satu Juta Vaksin Merdeka pada Masyarakat

Petugas juga memberikan imbauan kepada warung dan/atau pedagang yang masih beraktivitas di atas jam operasional.

"Imbauan disampaikan dengan humanis dan persuasif agar masyarakat dapat mengerti," tutup Wahyu.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved