Virus Corona Tangsel

Update Kasus Infeksi Covid-19 di Kota Tangsel, 907 Orang Sembuh pada 9 Agustus 2021

Kasus infeksi covid-19 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masih masif terjadi. Namun, angka kesembuhan juga tinggi.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Valentino Verry
unsplash/Viktor Forgacs
Ilustrasi virus corona. Angka kesembuhan kasus Covid-19 di Kota Tangsel kian banyak. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Kasus infeksi covid-19 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masih masif terjadi. 

Dari laman lawancovid19.tangerangselatankota.go.id mencatat tambahan kasus konfirmasi positif infeksi covid-19 pada 9 Agustus 2021 sebanyak 105 orang, sembuh 907 orang, dirawat berkurang 805 orang, dan meninggal tiga orang. 

Baca juga: Milenial Kini Makin Mudah Punya Mobil, Simak Keunggulan Terobosan Mandiri Utama Finance Ini

Dari data tersebut tercatat kasus keseluruhan konfirmasi positif sebanyak 28.229 orang sejak pandemi covid-19 melanda dengan rincian 23.277 orang sembuh, 4.262 orang dirawat, 690 meninggal dunia. 

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Tangsel, Allin Hendalin Mahdaniar mengatakan peningkatan kasus juga mempengaruhi ketersediaan tempat tidur ICU dan isolasi atau bed occupancy rate (BOR) khusus penanganan covid-19. 

Data terakhir pada tanggal 8 Agustus 2021 kapasitas BOR ICU di seluruh rumah sakit Kota Tangsel tercatat telah terpakai sebanyak 83 persen. 

"Sedangkan, ketersediaan BOR khusus isolasi pasien infeksi covid-19 sebanyak 54 persen," ungkapnya melalui pesan singkat.

Allin menjelaskan saat ini tercatat hanya tersisa 13 tempat tidur pada ICU dari 78 kapasitasnya yang tersedia khusus penanganan infeksi covid-19. 

Menurutnya, data tersebut didapat dari 22 rumah sakit rujukan infeksi covid-19 yang ada di wilayah kerjanya.

Baca juga: Banyak Warga Belum Tahu RSUD Kota Tangerang Mulai Beroperasi untuk Pasien Umum

"Pasti sudah ada waiting list yang langsung isi untuk ICU, sedangkan untuk tempat tidur isolasi tersedia 680 dan yang sudah terpakai sebanyak 366, hanya sisa 314 tempat tidur," pungkasnya. 

Seperti diketahui, pandemi Covid-19 saat ini masih menjadi ancaman yang masih perlu diperhatikan, pemerintah juga saat ini tengah mengeber pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk mencapai herd Immunity.

Suci Halim (40), Dokter Poli Umum Puskesmas Pondok Ranji, mengungkapkan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas  ini sudah berjalan semenjak Januari 2021.

Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Pondok Ranji dalam seminggu menyelenggarakan tiga kali kegiatan vaksinasi Covid-19, yang dilaksanakan pada hari Senin, Rabu dan Sabtu.

Baca juga: Ini Sumber Nutrisi Paling Banyak Dicari di Masa Pandemi, Banyak Manfaatnya

"Vaksinasi di puskesmas Pondok Ranji biasanya kita jadwalkan 3 kali dalam seminggu, ada Senen Rabu dan Sabtu," Ungkapnya di Puskesmas Pondok Ranji, Ciputat Timur, Tangsel, Senin (9/8/2021)

Cara mendaftarkan vaksinasi di puskesmas pondok Ranji ini menggunakan aplikasi  Halo doc yang diklaim kuotanya tak terbatas.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved