Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

Kembali ke Tanah Air, Tim Merah Putih Dipimpin CdM Rosan P Roeslani, Diterima Menpora & Erick Thohir

Atlet Indonesia telah menyelesaikan seluruh laga di Olimpiade Tokyo 2020 dan kembali ke Tanah Air, Selasa (4/8/2021) pukul 23.50 WIB.

Editor: Sigit Nugroho
olympics.com
Logo Olimpiade Tokyo 2020. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Atlet Indonesia telah menyelesaikan seluruh laga di Olimpiade Tokyo 2020 pada Senin (2/8/2021).

Kini, mereka dalam perjalanan kembali ke Tanah Air.

Rombongan terakhir kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020 bersam Chef de Mission Rosan P Roeslani resmi kembali ke Tanah Air dari Bandara Narita, Chiba, Jepang, Rabu (4/8/2021) siang WIB.

Selain para peraih medali dari cabang olahraga (cabor) bulu tangkis, yakni Anthony Sinisuka Ginting dan pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, lifter Rahmat Erwin Abdullah dan Nurul Akmal juga berada dalam rombongan itu.

Sebelum bertolak pulang, Duta Besar Indonesia untuk Kekaisaran Jepang dan Republik Mikronesia, Heri Akhmadi, melepas rombongan di Bandara Narita.

“Atas nama negara, saya menyampaikan terima kasih kepada atlet, pelatih, dan ofisial yang telah berjuang sangat baik dalam keadaan sulit," kata Heri, dikutip BolaSport.com dari NOC Indonesia.

Baca juga: Ada Peran Besar dari Sang Bunda dalam Keberhasilan Apriyani Rahayu Sabet Emas Olimpiade Tokyo 2020

Baca juga: Raih Emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia/Apriyani Dihadiahi Rumah Seharga Miliaran di PIK 2, Jakut

Baca juga: Agnez Mo Sebut Greysia Polii Tetap Menjadi Pemenang Meski Tak Dapat Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020

"Terima kasih sekali lagi, semoga kerja keras ini bisa menjadi amal ibadah bagi kita semua dan menjadi bagi berkat bagi masyarakat Indonesia," ucap Heri lagi.

Sementara itu, Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, balas memberi apresiasi kepada Dubes Heri Akhmadi dan jajaran stafnya atas dukungan yang diberikan selama tim Merah Putih berlaga di Jepang.

"Atas nama NOC Indonesia, kami berterima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dari Bapak Duta Besar beserta seluruh staf KBRI yang telah mengantar atlet-atlet terbaik Indonesia," kata pria yang akrab disapa Okto tersebut.

"Perjalanan kami di Olimpiade Tokyo tidak akan sukses jika tidak didukung oleh KBRI. Olimpiade kali ini sangat sulit karena berlangsung dalam situasi pandemi dan saya juga berterima kasih atas perjuangan dan pengertian para atlet. Alhamdulillah, kita semua berhasil menjalani Olimpiade ini," tutur Okto lagi.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved