Vaksinasi Covid 19

Ahmed Zaki Iskandar Rencananya Buka Pembelajaran di Sekolah Januari Jika Vaksinasi Pelajar Rampung

Zaki mengatakan hari ini pelaksanaan vaksinasi untuk siswa SMP dan SMA/SMK di wilayah Kecamatan Curug ditargetkan 1.200 pelajar

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar meninjau pelaksanaan vaksinasi para pelajar di wilayah Kecamatan Curug. Kegiatan tersebut berlangsung di SMA Negeri 3 Curug Kabupaten Tangerang pada Rabu (4/8/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, CURUG --- Pemerintah Kabupaten Tangerang terus gencar melakukan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.

Tidak terkecuali bagi pelajar khususnya pelajar SMP dan SMA. 

Terkait hal ini Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar meninjau pelaksanaan vaksinasi para pelajar di wilayah Kecamatan Curug.

Kegiatan tersebut berlangsung di SMA Negeri 3 Curug Kabupaten Tangerang pada Rabu (4/8/2021).

Zaki mengatakan hari Rabu pelaksanaan vaksinasi untuk siswa SMP dan SMA/SMK di wilayah Kecamatan Curug ditargetkan 1.200 pelajar dilakukan vaksinasi.

"Semoga bisa tuntas vaksinasi di Kecamatan Curug satu sampai dua minggu ke depan untuk siswa SMP SMA dan SMK termasuk pondok pesantren. Mudah-mudahan nanti kalau sudah semua tervaksin, Insyaallah pembelajaran kita akan mulai melakukan tatap muka dengan kondisi covid-19 yang sudah terkendali dan menurun, bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka di bulan Januari," ujar Zaki.

Menurutnya, untuk pelajar sudah lebih dari 20 ribu per hari ini secara keseluruhan yang telah dilakukan vaksinasi.

Mudah-mudahan bisa menjangkau sampai 50 ribu hingga 70 ribu pelajar baik tingkat SMP SMA dan SMK di Kabupaten Tangerang termasuk nanti juga pondok pesantren.

"Saya imbau kepada seluruh masyarakat, tetap patuhi protokol kesehatan, wajib memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, meminimalisir mobilisasi yang terakhir melaksanakan vaksinasi," ucap Zaki.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moh. Maesyal Rasyid turut hadir mendampingi Bupati dalam kesempatan tersebut.

Dirinya menambahkan bahwa untuk vaksinasi di sekolah terus dilakukan, saat ini di SMAN 3 Curug, sebelumnya SMPN 1 Pasar Kemis, SMPN 2 Tigaraksa dan terus dilakukan di jenjang pendidikan usia 12-17 tahun.

"Untuk pelajar sendiri kami lakukan mulai jenjang pendidikan SMP, SMA hingga Pondok Pesantren terus digencarkan vaksinasi usia 12-17," kata Sekda.

Sementara itu Erika Mustika Putri, salah satu siswi kelas 12 SMA Negeri 3 Curug mengungkapkan rasa syukurnya.

"Alhamdulillah merasa lebih tenang karena sudah dilakukan vaksinasi Covid-19,' ungkapnya.

"Sebelum divaksin saya sempat merasakan takut karena saya takut disuntik. Persiapan saya sebelum divaksin, ya tentu saja banyak istirahat, banyak makan dan yang terpenting adalah mental karena saya sendiri takut untuk disuntik dan takut jarum suntik," sambung Erika.

Erika berharap dengan telah divaksinnya ini, bisa segera pembelajaran tatap muka diberlakukan.

Karena dia mengaku sudah kangen dengan teman-teman dan lingkungan sekolah. 

Baca juga: 1500 Pedagang Binaan UMKM Jakarta Pusat Belum Tervaksin, Begini Penjelasan Kasudin Soal Penyebabnya

Baca juga: Kejar Target untuk 108 Ribu Siswa, Pemkot Bekasi Gelar Vaksinasi Anak Hingga Malam Hari

 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved