Breaking News:

PPDB Depok

'Negeri Minded' Bikin Sekolah Swasta di Depok Menjerit, Ada yang Terpaksa Tutup Akibat Sepi Peminat

"Sekolah swasta di Depok nyatanya masih banyak yang belum sesuai dengan kuota yang diharapkan, mereka (siswa) masih (sekolah) negeri minded," papar

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Ketua Forum Kepala SMA Swasta Kota Depok Santoso saat ditemui Warta Kota di wilayah Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (3/8/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, CILODONG --- Proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat SMA Negeri di Kota Depok telah usai.

Para siswa yang telah diterima pun telah menjalani kegiatan belajar mengajar (KBM).

Namun hal itu masih menyisakan kegalauan dari para pengurus sekolah swasta yang kurang mendapatkan minat dari para siswa yang tak lolos masuk sekolah negeri.

Ketua Forum Kepala SMA Swasta Kota Depok Santoso mengatakan, meski pada penyelenggaraan PPDB tahun ajaran 2021/2022 ini memasukan pilihan sekolah swasta tapi tak mampu mendongkrak minat calon siswa mendaftarkan diri masuk di sekolah swasta.

Akibatnya, banyak dari sekolah swasta yang tak dapat memenuhi kuota jumlah siswa agar pelaksanaan belajar mengajar maupun operasional sekolah bisa dikakukan.

"Sekolah swasta di Depok nyatanya masih banyak yang belum sesuai dengan kuota yang diharapkan, mereka (siswa) masih (sekolah) negeri minded," papar Santoso saat ditemui Wartakotalive.com di kawasan Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (3/8/2021).

Untuk satu sekolah swasta, Santoso mengatakan standarnya membuka dua kelas dengan masing-masing kelas berisikan 36 siswa.

Di Kota Depok, kata Santoso terdapat 50 sekolah swasta. Namun memang tidak semuanya memiliki akses langsung dalam sistem PPDB tahun ini.

"Yang masuk ke sistem (PPDB) memang hanya tiga sekolah saja, ada sekolah yang memang terlambat mendaftar karena (sistem sekolah swasta masuk PPDB) ini kan baru ada di tahun ini ya," akunya.

Sekolah-sekolah yang masuk dalam sistem itu pun dikatakan Santoso tidak serta merta mampu meraih jumlah siswa sesuai target yang dipatok.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved