Breaking News:

VIDEO Kasus Covid-19 Menurun, Rahmat Effendi Berharap Status PPKM Kota Bekasi Jadi Level Dua

Rahmat merinci, dari 122 tempat tidur yang disediakan di ruang isolasi di RSD Stadion Patriot Candrabhaga, kini hanya terisi sebanyak 13 orang saja

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Murtopo

Laporan wartawan wartakotalive.com, Rangga Baskoro

WARTAKOTALIVE.COM, Bekasi Selatan -- Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi berharap agar status PPKM Level 4 yang ditetapkan pemerintah pusat di wilayahnya menurun menjadi level 2.

Pasalnya, Rahmat menjelaskan berdasarkan hasil evaluasi pada 1 Agustus 2021 lalu, kasis Covid-19 telah melandai seiring dengan menurunya bed occupancy rate (BOR) rumah sakit yang jadi perawatan isolasi pasien.

"Kalau dipukul rata-rata ruang isolasi di Kota Bekasi itu semua 53,57 persen. Artinya sudah jauh dari standar WHO, sudah turun kita," ujar Rahmat saat ditemui di Stadion Patriot Candrabhaha, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin (2/8/2021).

Rahmat merinci, dari 122 tempat tidur yang disediakan di ruang isolasi di RSD Stadion Patriot Candrabhaga, kini hanya terisi sebanyak 13 orang saja, atau setara dengan 10,66 persen.

Baca juga: Sidang Tindak Pidana Ringan Terakhir di Tangsel, Satpol PP Berharap PPKM Darurat Tak Diperpanjang

Baca juga: Kasus Covid-19 Menurun, Pemkab Bekasi Tunggu Keputusan Pemerintah Penetapan PPKM Level 3

Baca juga: PPKM Level 4 Berakhir Hari Ini, Kabid Humas Polda Metro Jaya Sebut Kesadaran Masyarakat Meningkat

Kemudian, dari 715 tempat tidur yang diaediakan di RSUD Bekasi dan 4 RS tipe D, hanya terisi sebanyak 328 pasien, atau setara dengan 45,87 persen

"Kalau kita lihat angka BOR yang ada di RSD GOR sudah berada di 10,66 persen. Kalau kita liat isolasi di rumah sakit milik pemerintah, yang terisi berada di angka 45,87 persen BOR-nya," ucapnya.

Sementara itu, tempat tidur isolasi di 42 RS swasta sebanyak 1.646 dan hanya terisi sebanyak 996 pasien saja, atau setara dengan 60,51 persen.

Baca juga: Hari Terakhir PPKM Darurat, Jalan Tol Tangerang-Jakarta Mulai Macet

Baca juga: Ada 2.598 Pelajar Kota Bogor Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama,19 Siswa Ditunda, Ini Alasannya

Dari hasil evaluasi tersebut, Rahmat mengharapkan agar status PPKM Level 4 di wilayahnya berubah menjadi Level 2.

Terlebih lagi, angka kesembuhan kini mencapai 94 persen.

"Kalau dibilang level, ya toh kondisi seperti ini, angka kesembuhannya 94 persen, sepertinya ya, level dua itu sudah wajar, gitu," kata Rahmat. (abs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved