Breaking News:

Berita Nasional

Sumbangan Rp2 Triliun dari Akidi Tio Belum Cair, Hotman Paris Colek Dirjen Pajak: di Mana Uangnya?

Horman Paris marmempertanyakan kepada Direktorat Jenderal (Dirjen) Pajak jika uang Rp 2 triliun itu akan masuk surat pemberitahuan tahunan atau tidak

Editor: Feryanto Hadi
KOMPAS IMAGES/BANAR FIL ARDHI
Hotman Paris Hutapea. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pengacara Hotman Paris turut memberikan pandangan terkait uang sumbangan Rp 2 triliun dari keluarga almarhum Akidi Tio ke pemerintah untuk menangani dampak pandemi Covid-19. 

Melalui akun Instagram @hotmanparisofficial, dia menilai sorotan mata publik makin banyak terhadap kegiatan donasi ini. 

"Mulai heboh di medsos? Mulai dipertanyakan benar tidak menyumbang Rp 2 triliun? Mana uangnya?" ujar dia melalui postingan Instagram, Senin (2/8/2021). 

Baca juga: Greysia Polii/Apriyani Raih Emas, Jokowi: Kemenangan Ini Menjadi Kado Ulang Tahun Kemerdekaan RI

Menurut Hotman, teknis pencairan uang sumbangan tersebut sedikit jelas sudah disampaikan oleh mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan melalui blog pribadinya. 

"Baca tulisan Pak Dahlan iskan mantan menteri BUMN? Di mana uangnya? Apakah yang disumbangkan hanya sebilah papan bertuliskan Rp 2 triliun?" katanya. 

Baca juga: Publik Mulai Ragukan Sumbangan Rp2 Triliun dari Keluarga Akidi Tio, Mahfud MD: Semoga Nyata

Terakhir, dia mempertanyakan kepada Direktorat Jenderal (Dirjen) Pajak jika uang Rp 2 triliun itu akan masuk surat pemberitahuan tahunan (SPT) atau tidak. 

"Publik menunggu! Apa reaksi Dirjen Pajak? Kalau benar murah hati membantu rakyat, apakah uang Rp 2 triliun ini dilapor di SPT!? Karena uang pajak demi negara dan rakyat!" pungkas Hotman.

Fadli Zon sebut jika bohong dapat dipidana

Diberitakan sebelumnya, di saat publik bertanya mengenai kebenaran sumbangan Rp 2 trilun dari keluarga mendiang Akidi Tio, muncul kabar bahwa uang tersebut akan cair Senin (2/8/2021).

Kabar tersebut diembuskan oleh Mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan menulis dalam unggahan 'Perjuangan 2 T' pada situs pribadi disway.id.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved