Breaking News:

Vansinasi Covid 19

RSUI Depok Buka Vaksinasi Covid-19 Bagi Masyarakat Umum dan Anak 12 Tahun ke Atas, Ini Jadwalnya

Percepat vaksinasi, RSUI kembali buka vaksinasi bagi masyarakat umum dan anak usia 12 tahun ke atas. Targetnya 100 orang per hari.

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Dodi Hasanuddin
Wartakotalive.com/Vini Rizki Amelia
RSUI Depok Buka Vaksinasi Covid-19 Bagi Masyarakat Umum dan Anak 12 Tahun ke Atas, Ini Jadwalnya. 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - RSUI Depok buka vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum dan anak usia 12 tahun ke atas, ini jadwalnya.

Terus memercepat program vaksinasi massal yang diusung Pemerintah Pusat, Rumah Sakit Universitas Indonesia (RS UI) membuka kembali sentra vaksinasi Covid-19.

Setelah sebelumnya menggandeng XL Axiata, kali ini RS yang berlokasi di komplek Kampus UI Depok bekerjasama dengan Toyota Indonesia yang didukung Kementerian Kesehatan RI, Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan juga Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Pelaksanaan vaksinasi massal ini menargetkan sebanyak 1.000 orang per hari yang dimulai dari tanggal 2 Agustus hingga 12 Oktober 2021 pukul 08.00-14.00 WIB.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Umi Zakiati mengatakan, vaksinasi  massal dilakukan sebagai upaya percepatan penerimaan vaksin Covid-19. 

Baca juga: Kebakaran Gudang Alat Pesta di Cinangka Depok, Pekerja: Bangun Tidur Api Sudah Besar

Sasarannya pun diperlebar yakni tidak hanya masyarakat umum seluruh Indonesia usia 18 tahun ke atas hingga lansia, namun juga menyasar pada usia di atas 12 tahun.

“Vaksinasi massal ini setiap harinya menyasar 1.000 peserta yang menerima vaksin Covid-19 dosis pertama,” papar Umi saat dikonfirmasi Warta Kota, Senin (2/8/2021).

Baca juga: Pemkot Depok Jadikan SMPN 30 Sebagai Sekolah Tematik Olahraga Bagi Siswa Berprestasi 

Pelaksanaan vaksinasi yang menggunakan merek Sinovac dari Biofarma ini, ujar Umi dilakukan setiap hari Senin hingga Jumat. 

Bagi masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi bisa mendaftar melalui online atau dalam jaring (daring) di https://toyota.astra.co.id/sentravaksinasi. 

Peserta yang sudah terdaftar dan mendapatkan pemberitahuan melalui sms atau Whatsapp, dapat mendatangi Sentra Vaksinasi RSUI Depok.

“Masyarakat yang sudah terdaftar dapat datang sesuai waktu yang sudah ditentukan. Tetap perhatikan protokol kesehatan,” akunya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved