Breaking News:

Bansos

Temuan Kasus Pungli Bansos di Tangerang, Arief Wismansyah: Pemkot Dukung Upaya Mensos Risma

"Kita harus dukung langkah bu Risma dalam melakukan investigasi pemotongan bansos baik PKH, BPNT, BST dan bantuan lainnya oleh oknum," ujar Arief

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Walikota Tangerang Arief Wismansyah saat menyampaikan keterangan jika pihaknya mendukung penuh upaya Menteri Sosial, Tri Rismaharini untuk melakukan perapihan dalam proses penyaluran Bantuan Sosial(Bansos) kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG --- Pemerintah Kota Tangerang  mendukung upaya Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, untuk melakukan perapihan dalam proses penyaluran bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menjelaskan, pihaknya sedang melakukan investigasi dan menindak tegas siapapun oknum yang memangkas penyaluran Bansos dengan alasan apapun baik Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

"Kita harus dukung langkah bu Risma dalam melakukan investigasi pemotongan bansos baik PKH, BPNT, BST dan bantuan lainnya oleh oknum," ujar Arief Wismansyah di Puspemkot Tangerang, Jumat(30/7/2021).

Berkaitan dengan bantuan PKH, Pemkot Tangerang tetap menjunjung asas praduga tidak bersalah, serta tetap menindaklanjuti temuan hasil inspeksi yang dilakukan oleh Mensos beberapa waktu lalu.

"Dalam pelaksanaannya, sejauh ini kita tetap menjunjung azas praduga tidak bersalah, dan menyerahkan sepenuhnya proses pemeriksaan kepada Kepolisian dan Kejaksaan," kata Arief.

Lebih lanjut Arief mengharapkan, dengan turunnya Mensos Tri Rismaharini ke wilayah Kota Tangerang, akan memberikan dampak positif dalam proses penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat.

Arief juga menjelaskan, bahwa Pemkot Tangerang telah menyediakan layanan pengaduan bantuan sosial bagi masyarakat yang menemui pelanggaran apapun pada bantuan BST, BPNT dan bantuan PKH. 

Apabila masyarakat menemukan pelanggaran bantuan sosial yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, untuk langsung melapor pada nomor Hotline yang tersedia yakni, 08111500293.

"Kalau ada yang mengetahui ada penyelewengan silahkan lapor, Identitas masyarakat yang melapor akan dirahasiakan dan dijamin keamanannya," tutup Arief Wismansyah.

Baca juga: Sidak Pembagian BST di Tangerang, Mensos Risma Terkejut Ada Penerima Bansos Dimintai Uang Kresek

Baca juga: Arief Wismansyah: Laporkan Bila Ada Oknum yang Memotong Bansos, Identitas Masyarakat Kami Rahasiakan

Baca juga: Dana BST di Depok Tak Jadi Dipotong Rp 50.000 Untuk Perbaikan Ambulans, Bakal Dikembalikan ke Warga

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved