Breaking News:

Virus Corona

Apresiasi Segudang Program Penanganan Covid-19 Pemkot Tangerang, Mendagri: Ini Terobosan Luar Biasa

"Arahan Mendagri yang tertuang dalam Instruksi Menteri telah kami lakukan. Hasilnya kasus harian Covid-19 mengalami penurunan," ujar Arief

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Pemerintah Kota Tangerang mendapat kunjungan dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian guna melakukan Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 di wilayah Kota Tangerang. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang mendapat kunjungan dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian guna melakukan Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 di wilayah Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah menerima langsung kunjungan Mendagri yang didampingi Wakilnya Sachrudin bersama sejumlah unsur Forkopimda Kota Tangerang.

"Arahan Mendagri yang tertuang dalam Instruksi Menteri telah kami lakukan. Hasilnya kasus harian Covid-19 mengalami penurunan," ujar Arief di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (27/7/2021).

Arief menjelaskan penurunan terjadi di sejumlah aspek di antaranya Bed Occupancy Ratio (BOR) rumah sakit yang telah menyentuh angka 73% dan Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) yang juga mengalami penurunan hingga 37%.

"Ditambah dengan kerja sama dengan jajaran TNI Polri untuk melakukan monitoring kepada masyarakat yang melakukan isolasi mandiri," ucapnya.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengungkapkan apresiasinya atas upaya yang ditempuh oleh Pemkot Tangerang dalam program penanggulangan Covid-19 di Kota Tangerang.

"Banyak terobosan menarik yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang, seperti virtual jobfair. Selain itu ada program RW Net yang sangat bermanfaat, mengingat banyak hal membutuhkan koneksi internet," kata Tito.

"Masih ada lagi program untuk UMKM melalui program Tangerang Emas dan Tangerang Bisa," sambungnya.

Mendagri juga mengapreasi program oksigen gratis yang diusung oleh Pemkot Tangerang untuk memenuhi kebutuhan oksigen masyarakat di Kota Tangerang.

"Ini terobosan luar biasa, di mana daerah mengadakan sendiri tanpa meminta kepada pemerintah pusat," ungkap Mendagri. 

Baca juga: Pemkot Tangsel Realisasikan Insentif Nakes 100 Persen, Kemendagri: Saya Beri Apresiasi Sangat Tinggi

Baca juga: Target Penerima Vaksin di Indonesia Bertambah Jadi 208,2 Juta Jiwa, Saat Ini 63 Juta Orang Disuntik

Baca juga: Patut Ditiru, Begini Cara Pengelola Pasar Induk Tanah Tinggi Tangerang Awasi Pedagang Selama PPKM  

Baca juga: Aksi Dermawan Mendiang Akidi Tio Penyumbang Rp 2 T, Semasa Hidup Selalu Menolong Orang-orang Susah

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved