Breaking News:

Berita Tangsel

Pemkot Tangsel Realisasikan Insentif Nakes 100 Persen, Kemendagri: Saya Beri Apresiasi Sangat Tinggi

"(Presiden Joko Widodo--red) Berulang ulang menyampaikan pada saya, dan saya diperintahkan melangsungkan pencairan insentif tenaga kesehatan

Penulis: Ikhwana Mutuah Mico | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Mendagri Muhammad Tito Karnavian, mengapresiasi antusias masyarakat Tangerang Selatan (Tangsel) untuk melakukan vaksinasi, Selasa (27/7/2021). Tito juga mengapresiasi Pemkot Tangsel yang sudah hampir 100 persen memberikan insentif untuk para nakes. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIPUTAT --- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan atas realisasi pembayaran insentif tenaga kesehatan (nakes) yang menyentuh angka 98 persen. 

Tito mengungkapkan pemberian insentif kepada tenaga kesehatan merupakan atensi Presiden yang sudah diingatkan secara berulang-ulang.

"(Presiden Joko Widodo--red) Berulang ulang menyampaikan pada saya, dan saya diperintahkan melangsungkan pencairan insentif tenaga kesehatan yang menjadi tanggung jawab daerah," ungkap Tito di Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang Selatan, Ciputat, Tangsel, Selasa, (27/7/2021).

Ia menjelaskan yang bertanggungjawab di rumah sakit pusat yaitu Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sementara untuk yang bertanggungjawab di tingkat provinsi adalah gubernur. 

Nakes di wilayah Tangsel menjadi salah satu aparatur maka akan dibiayai oleh pemerintah daerah Kota Tangerang Selatan.

Saat ini pembayaran insentif untuk tenaga kesehatan yang ada di Kota Tangerang Selatan sudah terealisasikan kurang lebih 98 persen untuk saat ini.

Dari angka yang mencapai hampir 100 persen itu membuat Mendagri memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Kota Tangsel untuk saat ini.

"Itu saya memberikan apresiasi sangat tinggi, artinya tidak ada permasalahan untuk pemberian pencairan insentif untuk Tangerang Selatan," pungkasnya. 

Apresiasi antusiasn masyarakat ikut vaksinasi

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI juga mengapresiasi antusias masyarakat Tangerang Selatan (Tangsel) untuk melakukan vaksinasi.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved