Berita Tangsel

Pemkot Tangsel Realisasikan Insentif Nakes 100 Persen, Kemendagri: Saya Beri Apresiasi Sangat Tinggi

"(Presiden Joko Widodo--red) Berulang ulang menyampaikan pada saya, dan saya diperintahkan melangsungkan pencairan insentif tenaga kesehatan

Penulis: Ikhwana Mutuah Mico | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Mendagri Muhammad Tito Karnavian, mengapresiasi antusias masyarakat Tangerang Selatan (Tangsel) untuk melakukan vaksinasi, Selasa (27/7/2021). Tito juga mengapresiasi Pemkot Tangsel yang sudah hampir 100 persen memberikan insentif untuk para nakes. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIPUTAT --- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan atas realisasi pembayaran insentif tenaga kesehatan (nakes) yang menyentuh angka 98 persen. 

Tito mengungkapkan pemberian insentif kepada tenaga kesehatan merupakan atensi Presiden yang sudah diingatkan secara berulang-ulang.

"(Presiden Joko Widodo--red) Berulang ulang menyampaikan pada saya, dan saya diperintahkan melangsungkan pencairan insentif tenaga kesehatan yang menjadi tanggung jawab daerah," ungkap Tito di Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang Selatan, Ciputat, Tangsel, Selasa, (27/7/2021).

Ia menjelaskan yang bertanggungjawab di rumah sakit pusat yaitu Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sementara untuk yang bertanggungjawab di tingkat provinsi adalah gubernur. 

Nakes di wilayah Tangsel menjadi salah satu aparatur maka akan dibiayai oleh pemerintah daerah Kota Tangerang Selatan.

Saat ini pembayaran insentif untuk tenaga kesehatan yang ada di Kota Tangerang Selatan sudah terealisasikan kurang lebih 98 persen untuk saat ini.

Dari angka yang mencapai hampir 100 persen itu membuat Mendagri memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Kota Tangsel untuk saat ini.

"Itu saya memberikan apresiasi sangat tinggi, artinya tidak ada permasalahan untuk pemberian pencairan insentif untuk Tangerang Selatan," pungkasnya. 

Apresiasi antusiasn masyarakat ikut vaksinasi

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI juga mengapresiasi antusias masyarakat Tangerang Selatan (Tangsel) untuk melakukan vaksinasi.

Tito Karnavian mengungkapkan kedatangannya di Puspemkot Tangsel juga membahas mengenai vaksinasi yang sudah berjalan.

Apresiasi ini juga diberikan kepada Wali Kota Tangsel, Dandim, dan juga Kapolres yang ikut serta menyukseskan kegiatan vaksinasi khususnya di kawasan Tangsel.

"Vaksinasi antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk di vaksin, kemudian pak wali kota pun dengan Dandim, Kapolres Sangat semangat melakukan vaksinasi, 

Saat ini pemberian vaksinasi sudah mencapai kurang lebih 302 ribu  untuk yang sudah mendapatkan dosis tahap satu, untuk dosis kedua sudah mencapai kurang lebih 133 ribu orang yang telah mendapatkan vaksinasi.

Namun ia menegaskan, jumlah ini masih belum memenuhi target, karena jumlah masyarakat saat ini kurang lebih ada 2 Juta penduduk.

Ia meminta kepada pemerintah kota Tangsel agar lebih keras lagi menjalankan program vaksinasi Covid-19 ini.

Pemerintah daerah saat ini mengharapkan adanya suplay vaksin Covid-19 yang cukup untuk kota Tangsel, hal ini dilakukan agar mempercepat keberlangsungan vaksinasi di daerah Tangsel.

Baca juga: Patut Ditiru, Begini Cara Pengelola Pasar Induk Tanah Tinggi Tangerang Awasi Pedagang Selama PPKM  

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved