Breaking News:

Seluruh Pasien Isolasi Mandiri Sembuh, Masjid KH Hasyim Asy'ari Ditutup Sebagai Tempat Isolasi

berangsur-angsur jumlahnya berkurang. Satu per satu pasien sudah dinyatakan pulih dan bisa kembali ke rumah masing-masing,

Penulis: Desy Selviany | Editor: Agus Himawan
Warta Kota
Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari, Cengkareng, Jakarta Barat sudah ditutup sebagai tempat isolasi terkendali Covid-19.

Hal ini lantaran sudah tidak ada lagi pasien Covid-19 tanpa gejala yang ditampung di masjid tersebut.

Kepala Sekretariat Pengelola Masjid Kyai Haji Hasyim Asy’ari, Suprapto, mengatakan saat terjadi lonjakan kasus

Covid-19, tercatat ada 33 pasien menjalani isolasi mandiri di Masjid KH Hasyim Asy’ari. Setelah melalui proses perawatan, seluruh pasien Covid-19 tanpa gejala yang menjalani isolasi sejak 1 Juli 2021, itu dinyatakan sembuh pada Sabtu (24/7/2021).

“Jadi, per Senin (26/7/2021), tidak ada lagi pasien yang menjalani isolasi madiri di masjid ini. Mereka sudah dinyatakan sembuh sejak Sabtu (24/7/2021),” ujar Suprapto, Senin (26/7/2021).

Suprapto menjelaskan, setiap harinya, jumlah pasien yang menjalani isolasi mandiri di Masjid KH Hasyim Asy’ari terus menurun hingga tidak ada lagi yang menjalani isolasi mandiri.

Baca juga: Bantu Mobilitas Warga Pulau Sebira Kepulauan Seribu, Dishub DKI Kembali Operasionalkan KM Paus Satu

Baca juga: Aturan Makan di Tempat 20 Menit, Ketua Kowantara: Ngawur, Mereka Tidak Pernah Makan di Warteg

“Sejak seminggu lalu berangsur-angsur jumlahnya berkurang. Satu per satu pasien sudah dinyatakan pulih dan bisa kembali ke rumah masing-masing,” kata Suprapto.

Dijelaskan Suprapto, sejak 1 Juli 2021, ada 26 pasien Covid-19 dirawat untu menjalani isolasi mandiri. Mereka yang menjalani perawatan adalah warga Jakarta Barat dan Jakarta Utara.

“Tetapi, mayoritas warga Jakarta Barat dari delapan Kecamatan di Jakarta Barat. Semua orang tanpa gejala (OTG),” ujar Suprapto.

Suprapto mengatakan masjid yang bisa menampung 100 pasien, ini memiliki dua ruangan yang diperuntukan bagi pasien Covid-19. Ruangan kelas besar untuk pria dan ruangan kelas kecil untuk wanita.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved