Breaking News:

Transportasi

Bantu Mobilitas Warga Pulau Sebira Kepulauan Seribu, Dishub DKI Kembali Operasionalkan KM Paus Satu

“Dengan beroperasinya KM Paus Satu tentunya akan mempercepat mobilitas warga dan juga dapat meningkatkan perekonomian maupun sektor pariwisata,

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Dedy
Istimewa
KM Paus Satu rencananya akan digunakan kembali melayani warga Pulau Sebira, Kelurahan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara. (Dok. Sudin Kominfotik Kepulauan Seribu) 

WARTAKOTALIVE.COM, KEPULAUANSERIBU --- Kapal Motor (KM) Paus Satu yang sempat berhenti beroperasi akibat kecelakaan rencananya akan digunakan kembali melayani warga Pulau Sebira, Kelurahan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara. 

Kepala Unit Pengelola Angkutan Perairan (UPAP) Dinas Perhubungan DKI, Hendriko Tampubolon mengatakan rencana pengoperasian kembali KM Paus Satu itu untuk memfasilitasi warga. 

Pasalnya Pulau Sebira merupakan wilayah terluar dari DKI Jakarta sehingga tentunya membutuhkan kapal untuk membantu mobilitas warga agar bisa beraktivitas secara maksimal. 

“Dengan beroperasinya KM Paus Satu tentunya akan mempercepat mobilitas warga dan juga dapat meningkatkan perekonomian maupun sektor pariwisata," ujarnya, Senin (26/7/2021). 

Hendriko menambahkan rencana itu sekaligus menindaklanjuti arahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat berkunjung ke Pulau Sebira, Kepulauan Seribu pada 30 April 2021 silam. 

Rencana pengoperasian KM Paus Satu yang bisa menampung 80 orang penumpang itu sekaligus juga untuk menjawab masalah transportasi dari dan menuju ke Pulau Seribu yang masih terbatas.

"Untuk saat ini, warga Pulau Sebira masih mendapatkan pelayanan Kapal Dishub seminggu tiga kali yaitu Senin, Rabu dan Sabtu," ujarnya.

Untuk mewujudkan rencana pengoperasian KM Paus Satu kembali, Hendriko menuturkan bila pihaknya tengah mengusulkan pada anggaran perubahan tahun ini untuk proses perbaikan. 

“Ini agar KM Paus Satu bisa dioperasikan kembali melayani khususnya warga terjauh di Kepulauan Seribu,” tuturnya. 

Baca juga: Kapal Motor Bahari Indonesia Terbakar di Laut Jawa, Nasib 26 Penumpang dari Jakarta Belum Diketahui

Baca juga: Tergerak Hati Bantu Sesama, Dalam Dua Pekan John Leihitu Sudah Dua Kali Donorkan Plasma Konvalesen

Baca juga: Mimpi dan Rencana Atlet Angkat Besi Eko Yuli Setelah Olimpiade Tokyo 2020, Begini Penuturan Istri

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved