Breaking News:

Berita Nasional

Hore, Tak Hanya Uang Tunai Rp 600.000, Warga Juga Akan Terima Beras 10 Kg dalam Program BST Kemensos

Hore, Tak Hanya Uang Tunai Sebesar Rp 600.000, Warga Juga Akan Menerima Beras 10 Kilogram dalam Program Bantuan Sosial Tunai. Berikut Selengkapnya

Penulis: Yolanda Putri Dewanti | Editor: Dwi Rizki
Wartakotalive.com/Yolanda Putri Dewanti
Pangaribuan (72), salah satu warga RW 03, Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara yang menerima bantuan sosial tunai atau BST pada Jumat (23/7/21) 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Koordinator Lapangan Satgas BST PT Pos Indonesia Cabang Bekasi, Tri Prayugo Utomo menyampaikan, selain Bantuan Sosial Tunai (BST) berupa uang tunai Rp 600.000, nantinya juga warga akan mendapatkan beras sebanyak 10 kilogram.

"Selain ada Bantuan Sosial Tunai (BST), nantinya beras sebanyak 10 kilogram tersebut akan diterima oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah Kota Bekasi," ujarnya.

Baca juga: Naik Signifikan, Pemerintah dan Orangtua Harus Berperan Aktif Redam Kasus Covid-19 Terhadap Anak

Untuk itu, diketahui sampai saat ini PT Pos Indonesia sudah menyalurkan BST di tiga Kecamatan kota Bekasi yakni di Bekasi Utara, Bekasi Timur, dan Rawalumbu.

"Kemarin kan PT Pos Indonesia hanya mendapatkan BST Tunai dan sudah berjalan dan sudah berjalan di tiga kecamatan. Nah waktu bersamaan juga dari Pemkot Bekasi ada pembagian juga berupa beras," kata Tri kepada wartawan, Jumat (23/7/21).

Ia juga menjelaskan bahwa bantuan berupa beras tersebut akan dibagikan secara berbarengan dengan uang tunai nantinya.

Baca juga: Kisah Rizal, Pedagang Sate Padang di Panglima Polim yang Merintis Usaha di Awal Pandemi Covid-19

"Tadi malam kita sudah berkoordinasi dengan Bulog juga, dan sudah melakukan rapat kordinasi dengan dinsos dan Kesos untuk mengumpulkan teknisnya ini," ujarnya.

Sementara terkait warga yang telah menerima BST, pihaknya akan melakukan penjadwalan ulang agar warga tetap mendapatkan bantuan berupa beras.

"Jadi untuk kecamatan yang sudah di bayarkan kemarin, ini akan dijadwalkan tersendiri untuk penerimaan berasnya saja, supaya tidak tumpang tindih nantinya," ungkapnya. (m27)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved