Covid19

Simak Cara Daftar Dapatkan Bansos dan Obat-obatan untuk Warga Isolasi Mandiri di Kota Tangerang

"Melalui aplikasi ini warga yang isoman bisa mendapatkan layanan pemantuan kesehatan dan juga bantuan sosial lain," ujar Kepala Dinas Komunikasi

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Pemerintah Kota Tangerang telah membuat aplikasi bagi para pasien Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman). Aplikasi ini berfungsi untuk memantau kondisi harian para pasien dan memberikan layanan telekonsultasi dengan dokter bagi pasien yang membutuhkan. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG --- Pemerintah Kota Tangerang telah membuat aplikasi bagi para pasien Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman).

Aplikasi ini berfungsi untuk memantau kondisi harian para pasien dan memberikan layanan telekonsultasi dengan dokter bagi pasien yang membutuhkan.

Aplikasi berbasis website bisa diakses melalui https://covid19.tangerangkota.go.id/pendataan_isman/daftar, juga digunakan untuk menjadi rujukan pemberian bantuan sosial berupa paket bahan makanan bagi mereka yang sedang melakukan isoman. 

"Melalui aplikasi ini warga yang isoman bisa mendapatkan layanan pemantuan kesehatan dan juga bantuan sosial lain," ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tangerang, Mulyani pada Jumat (23/7/2021). 

Untuk itu Mulyani mengajak masyarakat Kota Tangerang yang saat ini sedang melaksanakan Isoman untuk memanfaatkan aplikasi tersebut dengan mendaftarkan diri. 

"Silahkan mendaftarkan diri cukup isi NIK dan Formulir serta upload hasil tes," tuturnya. 

Aplikasi tersebut dirancang untuk mudah dipergunakan melalui semua jenis perangkat smartphone.

Pasien isoman dapat memakai aplikasi ini, dengan cara melakukan registrasi online pada link, memasukkan data diri dan memasukkan data gejala terkini yang dirasakan, sesuai dengan format yang sudah disediakan oleh aplikasi. 

"Sampai saat ini sudah ada 1685 pasien isoman yang mendaftar dan 1166 telah terverifikasi," kata Mulyani. 

Saat ini Pemerintah Kota Tangerang telah menyiapkan 8.311 paket bahan makanan untuk warga kota yang melakukan isoman.

Selain itu Pemkot juga telah menyiapkan petugas di 38 Puskesmas untuk memantau kesehatan warga yang isoman.

Salurkan bantuan beras

Pemerintah Kota Tangerang bersama PT. Pos Indonesia menyalurkan bantuan berupa beras kepada sebanyak tak kurang dari 200.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebagai bantuan sosial penanganan Covid-19.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman menyerahkan langsung bantuan 10 kilogram beras kepada perwakilan KPM yang berada di wilayah Kelurahan Sukarasa, Tangerang.

"Untuk Kota Tangerang total penerima bantuan beras sebanyak 203.171 keluarga. Masing - masing keluarga menerima 10 kilogram beras," ujar Sekda yang hadir didampingi Sekretaris Dinas Sosial Kota Tangerang A. Ricky Fauzan usai penyerahan bantuan di Balai Warga RW. 08, Kelurahan Sukarasa, Tangerang, Kamis (22/7/2021).

Herman menambahkan bantuan beras yang bersumber dari Kementerian Sosial dan Bulog disalurkan kepada KPM di Kota Tangerang yang terdata sebagai penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

"Jika dikonversikan, total beras yang disalurkan sebanyak 2.031.710 kg," ucapnya.

 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved