Breaking News:

Kasus Narkoba

Polisi Ungkap Sabu 1 Kg dari Sindikat Afrika Selatan, Tas Map Jadi Modus

Polisi mengamankan narkoba jenis sabu dua paket dengan barang bukti seberat 1 kg yang diselundupkan melalui tas map yang yang telah dimodifikasi.

Penulis: Desy Selviany | Editor: Hertanto Soebijoto
Humas Polres Metro Jakarta Barat
Distribusi sabu seberat satu kilogram berhasil digagalkan oleh Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Jumat (23/7/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, PALMERAH -- Distribusi sabu seberat satu kilogram berhasil digagalkan oleh Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat.

Sabu itu berasal dari sindikat narkoba jaringan internasional asal Afrika Selatan.

Pengungkapan narkoba sindikat Afrika Selatan itu dipimpin Wakasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Arif Purnama Oktora bersama petugas Bea Cukai Soetta dan petugas Bea Cukai Pusat.

Dalam pengungkapan itu, seorang pelaku inisial ADM (46) diringkus di kantor jasa pengiriman di daerah Jakarta Barat.

Selain pelaku, polisi juga mengamankan  narkoba jenis sabu sebanyak dua paket dengan barang bukti seberat satu kilogram (kg) yang diselundupkan melalui tas map yang telah dimodifikasi.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo mengatakan pengungkapan sindikat narkoba Afrika Selatan itu dilakukan Rabu (21/7/2021).

Baca juga: Enam Pengedar Ganja dan Sabu Rp 3 Miliar di Tangsel Dijerat Pasal Berlapis, Terancam Hukuman Mati  

Baca juga: Nia Ramadhani Kambuh Lagi Pakai Sabu Selama 5 Bulan Ini, Dulu Pakai Sabu saat Jadi Bintang Sinetron

"Kami bersama dengan petugas Bea Cukai berhasil mengamankan seorang pelaku jaringan sindikat narkoba jaringan internasional asal Afrika Selatan," ujar Kombes Pol Ady Wibowo saat dikonfirmasi, Jumat, (23/7/2021).

Sementara dalam kesempatan yang sama Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar mengatakan modus penyelundupan itu ialah menggunakan tas map yang sudah dimodifikasi.

"Barang bukti narkotika jenis sabu guna mengelabui petugas di selipkan dalam tas map yang telah di modifikasi,"ujar AKBP Ronaldo Maradona Siregar.

Baca juga: Ngaku Pakai Narkoba Sejak 5 Bulan Lalu, Nia Ramadhani Sudah Konsumsi Sabu Sejak Syuting Sinetron

Saat ini pelaku dan barang bukti dibawa ke Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat. (m24)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved