Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Bidik Penerima Vaksin Dosis Kedua, Pemkot Depok Gelar Vaksinasi Covid-19 di Terminal Jatijajar

Bidik Penerima Vaksin Dosis Kedua, Pemkot Depok Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19 di Terminal Jatijajar. Berikut Selengkapnya

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Dwi Rizki
Wartakotalive.com/Vini Rizki Amelia
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal yang berlangsung di Terminal Jatijajar, Tapos, Kota Depok, Jawa Barat, Jumat (25/6/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Menyempurnakan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis pertama, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar pelaksanaan vaksin Covid-19 dosis kedua di Terminal Jatijajar, Tapos, Kota Depok pada Jumat (23/7/2021).

Para peserta vaksinasi yang menjadi target sasaran adalah masyarakat umum, pelaku transportasi massal, pengemudi ojek online dan lainnya.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kota Depok, Umi Zakiati mengatakan peserta yang sudah mendapatkan dosis pertama diharapkan datang kembali sesuai jadwal yang telah ditentukan untuk menerima dosis kedua.

Peserta yang sudah disuntik vaksin dosis pertama dapat mengetahui jadwal kedatangan dengan mengakses link https://s.id/jadwaldosis2. 

"Kami minta peserta vaksinasi datang sesuai jadwal untuk mencegah terjadinya penumpukan," papar Umi saat dikonfirmasi pada Kamis (22/7/2021).

Baca juga: Miris, Warga Penerima BST Kemensos Dipungli, Wajib Bayar Rp 20.000 per Orang Setiap Kali Pencairan

Tak hanya itu, dirinya pun mengimbau kepada calon penerima vaksin untuk membawa sejumlah dokumen persyaratan, yakni kartu vaksinasi pertama dan KTP atau keterangan domisili. 

Umi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini hanya diperuntukan bagi mereka yang akan mendapatkan dosis kedua yang sebelumnya telah menerima vaksin dosis pertama di Terminal Jatijajar.

Artinya, Pemkot Depok tak membuka pendaftaran bagi peserta baru atau yang ingin melakukan vaksinasi dosis pertama.

Baca juga: Antisipasi Banjir Jakarta, KemenPUPR Didesak Taati Regulasi Terkait Proyek Pompa Sentiong Ancol

"Tidak ada pendaftaran peserta baru, vaksinasi besok khusus dosis kedua," ucapnya.

Umi pun berpesan kepada peserta vaksinasi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (protkes) saat berada di lokasi vaksinasi.

Seperti memakai masker dan menjaga jarak aman.

"Tetap jaga protkes dengan menggunakan masker dan menjaga jarak saat berada di Terminal Jatijajar," akunya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved