Breaking News:

Berita Depok

Resmi Supian Suri Jadi Sekda Kota Depok, Berikut ini Profil Hingga Perjalanan Karir

Resmi Supian Suri menjabat sebagai Sekretaris Daerah - Sekda Kota Depok setelah melalui proses seleksi yang panjang

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Dian Anditya Mutiara
istimewa
Pelantikan Supian Suri sebagai Sekda Kota Depok di Aula Teratai, Gedung Sekretariat Daerah Kota Depok, Balai Kota, Pancoran Mas, Kota Depok, Kamis (22/7/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Resmi Supian Suri menjabat sebagai Sekretaris Daerah - Sekda Kota Depok setelah melalui proses seleksi yang panjang sejak mengikuti pendaftaran yang dibuka pada awal Mei 2021 lalu.

Berikut profil Supian Suri akan dijelaskan dalam artikel ini. 

Dipimpin langsung Wali Kota Depok Mohammad Idris, Supian Suri mengucap sumpah jabatan secara Islam disaksikan Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono, Sekda DKI Jakarta Marullah Matali, dan Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin yang berlangsung di Aula Teratai, Sekretariat Daerah Kota Depok, Balai Kota, Pancoran Mas, Kota Depok, Kamis (22/7/2021).

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia dan taat kepada Undang-Undang Dasar Negara Rapublik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala peraturan dan perundang-undangan dengan setulus-tulusnya demi Dharma Bakti saya kepada bangsa dan negara,"

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas dan jabatan akan menjunjung etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab bahwa saya akan menjaga integritas, tidak menyalahkan kewenangan serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela," ucap Supian.

Baca juga: Sembilan Aturan Baru Perpanjangan PPKM Darurat di Kota Depok, Batasi Interaksi dengan Orang Lain

Baca juga: HATI-HATI Penipuan Pembelian Oksigen Online di Depok Jubir Satgas: Puskesmas Tak Jual Tabung Oksigen

Pelantikan berlangsung secara offline yang dihadiri dengan jumlah terbatas dan juga disaksikan oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta organisasi perangkat daerah (OPD) secara virtual.

Sebelum menjabat sebagai Sekda Kota Depok, Supian Suri lebih dulu pernah menjabat sebagai pimpinan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok.

Berikut perjalanan Karier H Supian Suri di Pemerintah Kota Depok:

1. Ajudan Wakil Wali Kota 2000
2. Sekel Mekarjaya 2002
3. Kasubag Protokol 2005
4. Lurah Jatimulya 2006
5. Lurah Tugu 2006
6. Sekcam Tapos 2010
7. Kabid P2 2011
8. Kabag Pemerintahan 2014
9. Sekretaris BKPSDM 2016
10. Kaban BKPSDM 2017
11. Plt PUPR 2019
12. Plt Camat Cimanggis 2020
13. Plt DPMPTSP 2020

Ada lima tahapan yang dilalui Supian sebelum akhirnya keluar sebagai pemenang atas sederet seleksi yang dilakukan dalam menapaki jalan menjadi seorang Sekda Kota Depok.

Tahapan tersebut yakni dimulai dari mendaftarkan diri, seleksi administrasi, uji kompetensi, tes kesehatan, dan terakhir pembuatan makalah seputar kinerja yang akan dilakukan bila terpilih menjadi seorang Sekda Kota Depok.

Wali Kota Depok Mohammad Idris menyerahkan surat keputusan sebagai Sekretaris Daerah Kota Depok Supian Suri di Aula Teratai, Gedung Sekretariat Daerah Kota Depok, Balai Kota, Pancoran Mas, Kota Depok, Kamis (22/7/2021).
Wali Kota Depok Mohammad Idris menyerahkan surat keputusan sebagai Sekretaris Daerah Kota Depok Supian Suri di Aula Teratai, Gedung Sekretariat Daerah Kota Depok, Balai Kota, Pancoran Mas, Kota Depok, Kamis (22/7/2021). (istimewa)

Supian pun menyingkirkan tujuh peserta lainnya dalam proses seleksi calon sekda tersebut, mereka adalah Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkim) Dudi Mi'raz, Sekretaris DPRD Depok Kania Parwanti, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Manto, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Nina Suzana.

Kemudian, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sidik Mulyono, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Siti Chaerijah Aurijah, dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Wijayanto. 

Dari delapan nama tersebut termasuk Supian Suri, panitia seleksi (Pansel) mengerucutkan menjadi tiga besar setelah melalui proses pembuatan makalah

. Tiga nama tersebut yakni Dudi Miraz, Supian Suri, dan Wijayanto.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved