Breaking News:

PT MRT Jakarta dan WeCare.id Sumbang 50 Tabung Oksigen Gratis ke Rumah Sakit dan Puskesmas

PT MRT Jakarta (Perseroda) bersama perusahaan startup WeCare.id memberi bantuan 50 tabung oksigen gratis ke rumah sakit dan puskesmas.

Warta Kota
Ilustrasi. Karton bertuliskan ‘OKSIGEN HABIS’ terpampang di pintu masuk agen pengisian tabung oksigen Vitta Multi Oksigen, Jalan Lebak Bulus III Nomor 8 RT 08/04 Cilandak, Jakarta Selatan pada Senin (5/7/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - PT MRT Jakarta (Perseroda) bersama perusahaan startup WeCare.id menyediakan bantuan 50 tabung oksigen gratis.

Adapun kegiatan kolaborasi ini dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan oksigen untuk masyarakat terdampak Covid-19.

Rencananya, 50 tabung oksigen tersebut akan didistribusikan ke beberapa rumah sakit atau puskesmas  di sekitar kawasan layanan PT MRT Jakarta.

CEO WeCare.id, Gigih Septianto, berharap program kolaborasi ini dapat membantu warga Jakarta yang terdampak pandemi.

“Semoga gerakan #SinergiUntukJakarta ini bisa membuka lebih banyak ruang partisipasi dan kolaborasi dari semua pihak dan lapisan masyarakat untuk bahu-membahu membawa Indonesia bangkit dari pandemi," jelas Gigih dalam keterangan tertulis Kamis, (22/07/2021). 

Baca juga: HATI-HATI Penipuan Pembelian Oksigen Online di Depok Jubir Satgas: Puskesmas Tak Jual Tabung Oksigen

Sementara itu, Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda), William Sabandar berharap program bantuan 50 tabung oksigen gratis dapat mendorong tercapainya akses layanan kesehatan yang merata serta berkualitas.

“Kedepannya kami akan mengupayakan untuk menambah jumlah ketersediaan tabung oksigen melalui kolaborasi bersama publik dan juga mitra bisnis kami,” ujar William.

Dalam kesempatan tersebut, Plt. Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta, Ahmad Pratomo mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpatisipasi dalam penggalangan dana untuk pengadaan tabung oksigen. 

Baca juga: Satgas Covid-19 Kota Bogor Bagikan 100 Oksigen Konsentrator Bantuan Menko Luhut ke Rumah Sakit

“Masyarakat yang ingin mendukung dan menyalurkan bantuannya dapat melalui https://wecare.id/vaksinuntukjakarta/. Untuk mengetahui lebih detail mengenai program penggalangan dana tersebut, masyarakat dapat dilihat melalui akun media sosial MRT Jakarta," tutup Ahmad.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved