Breaking News:

Persib Bandung

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts Pupuk Keyakinan Kompetisi Liga 1 2021 Bisa Tetap Digelar

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, yakin kompetisi Liga 1 2021 bisa tetap digelar, meski PSSI dan PT LIB belum memastikan jadwal kick-off.

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
persib.co.id
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts tetap optimis kompetisi Liga 1 Indonesia akan tetap bergulir sambil menunggu kabar dari PSSI dan PT LIB 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, yakin kompetisi Liga 1 2021 bisa tetap digelar, meski PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) belum memastikan jadwal kick-off.

Juru taktik asal Belanda itu terus memupuk keyakinan akan kembali bergulirnya kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Tanah Air.

Rasa optimistis itu memang terus dikuatkan oleh Robert mengingat situasi sepak bola saat ini tidak menentu akibat pandemi Covid-19 yang belum terkendali.

Apalagi setelah masa perpanjangan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga 25 Juli 2021, Robert belum menerima rencana dari PSSI dan PT LIB tentang nasib kompetisi.

"Kami masih menunggu informasi resmi dari PSSI dan PT LIB. Bagaimana reaksi mereka menanggapi perpanjangan PPKM Darurat ini dan bagaimana rencana memulai Liga 1 2021," kata Robert dikutip dari persib.co.id.

Baca juga: Robert Rene Alberts Pelatih Persib Bandung Optimis Liga 1 Bergulir Mencontoh Seperti Liga Malaysia

Baca juga: Di Tengah Masa Pandemi Virus Corona, Asprov PSSI DKI Jakarta Tetap Persiapkan Skema Kompetisi 2021

Baca juga: Liga 1 2021 Belum Ada Kejelasan, Robert Rene Alberts Yakin Persib Bandung Bisa Jadi Juara Musim Ini

"Kami mencoba untuk selalu optimistis dan melihat ke depan. Kami selalu mencoba untuk yakin Liga 1 2021 akan dimulai lagi," ujar Robert.

Robert berharap, nasib sepak bola Indonesia bisa seperti di luar negeri.

Salah satu contohnya Malaysia yang tetap bisa menjalankan kompetisi profesionalnya.

Pelaksanaan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat bisa dilakukan supaya sepak bola tetap berdenyut di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

"Sepak bola profesional di sana tetap berjalan. Klub tetap bisa berlatih, bermain, dan semua juga harus mengikuti protokol kesehatan dan prosedur keselamatan," jelas Robert.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved