Breaking News:

Berita Nasional

Dukung Kebijakan PPKM Level 4, Sandiaga Uno: Dorong Percepatan Pemulihan dan Ciptakan Lapangan Kerja

Dukung Kebijakan PPKM Level 4, Sandiaga Uno: Dorong Percepatan Pemulihan dan Ciptakan Lapangan Kerja

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Menparekraf Republik Indonesia, Sandiaga Uno dalam audiensi bersama Wali Kota dan Bupati di Kantor Kemenparekraf Republik Indonesia, Gambir, Jakarta Pusat pada Selasa (15/6/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno mendukung penuh kebijakan pemerintah pusat terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di  Jawa dan Bali pada 21 - 25 Juli 2021.

"Kemenparekraf mendukung kebijakan pemerintah dalam memperpanjang PPKM Level 4 sampai tanggal 25 Juli 2021 ke depan. Kita sama-sama pantau hasilnya sebagai upaya menurunkan angka penularan Covid-19 secara signifikan," ujar Sandiaga Uno pada Kamis (21/7/2021).

Baca juga: VIDEO Petugas Gabungan Masih Mencari Pria yang Loncat dari Jembatan Merah Cisadane

Ia menyebutkan kebijakan tersebut dimaksudkan untuk mendorong harapan masyarakat perihal pelonggaran sektor ekonomi apabila angka Covid-19 terus menurun beberapa hari ke depan.

"Tentunya apa yang disampaikan Presiden Joko Widodo menjadi inspirasi untuk kita berkomitmen membantu masyarakat yang membutuhkan. Dengan mengubah dan merelokasi anggaran kita yang tadinya tidak langsung dirasakan masyarakat menjadi program yang betul-betul dirasakan masyarakat," tambah Sandiaga Uno.

Baca juga: Kurban Bersama Rhoma Irama-Fahmi Tamami, Sandiaga Uno Harapkan Persatuan Umat Demi Kepulihan Ekonomi

Ditegaskannya, Kemenparekraf terus berupaya hadir di tengah masyarakat.

Beragam program pun dihadirkan untuk mempertahankan lapangan kerja dan peluang usaha serta penyaluran bantuan kepada masyarakat, seperti bantuan sosial, bantuan likuiditas, bantuan insentif untuk UMKM. 

"Kami mempercepat program penyaluran untuk pariwisata dan ekonomi kreatif sebesar Rp 2,4 Triliun sebagai bantuan pemulihan ekonomi nasional. Dibungkus dalam Kartu Pra Kerja, Bantuan Modal pemerintah untuk pelaku pariwisata, dan insentif," jelas Sandiaga Uno.

"Ada 34 juta masyarakat Indonesia yang menggantungkan hidupnya di Sektor Parekraf. Saya minta mereka juga mengikuti sentra vaksinasi secara masif di bawah PTNP dan 3 badan otorita bisa menjangkau 40 ribu vaksinasi setiap hari," kata Sandiaga Uno.

Baca juga: Tebar Harapan dan Semangat, Sandiaga Uno Salurkan 1000 Hewan Kurban

Sandiaga Uno berharap agar pada 26 Juli 2021 kasus Covid-19 sudah turun. 

"Sehingga kita sudah bisa melonggarkan beberapa kegiatan pariwisata dan ekonomi kreatif yang sangat menunggu kebijakan relaksasi yang berpihak pada masyarakat, tepat sasaran dan tepat manfaat," tutur Sandiaga Uno.

Kemenparekraf juga terus melakukan digitalisasi di masa pandemi Covid-19 untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan membuka banyak peluang untuk lapangan pekerjaan.

"Pelatihan digitalisasi, tidak hanya jualan online tapi juga untuk menciptakan konten kreatif dalam ekosistem ekonomi digital untuk Indonesia bangkit, pulih, dan terbukanya lapangan pekerjaan," tutupnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved