Breaking News:

Berita Tangerang

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah Segel Toko dan Tempat Makan yang Melanggar PPKM Darurat

Menurut Arief kasus Covid-19 yang terjadi berbanding lurus dengan mobilitas masyarakat.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Feryanto Hadi
Warta Kota/Andika Panduwinata
Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat memimpin sidak terhadap toko dan tempat makan yang melanggar aturan PPKM Darurat 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah bersama Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu de Fatima serta jajaran unsur TNI, Kejaksaan Negeri dan Pemerintah Kota Tangerang melakukan operasi penegakan PPKM Darurat.

Arief menuturkan, operasi yang dilakukan dalam rangka menegakan aturan PPKM Darurat yakni terkait batasan jam operasional bagi pelaku usaha Non Essensial yang hanya diperbolehkan buka hingga pukul 20.00 WIB.

"Kami sisir toko - toko maupun tempat makan guna memastikan pelaku usaha mentaati aturan yang sudah ditetapkan. Pantauan kami didapati beberapa toko dan tempat makan yang masih buka, langsung kami tindak dengan menyegel tempat tersebut," tutur Arief saat mensisir wilayah Cipondoh, Senin (5/7/2021) malam.

Baca juga: Percepat Pembangunan Rumah Singgah Covid-19, Pemkab Tangerang Kolaborasi dengan PT Paragon

Menurut Arief, kasus Covid-19 yang terjadi berbanding lurus dengan mobilitas masyarakat.

Maka jika masyarakat bisa mengurangi mobilitas, penyebaran virus corona dapat menekan angka kasus Covid-19.

"Untuk itu saya ucapkan terima kasih untuk masyarakat yang sudah patuh dengan membatasi mobilitasnya dan untuk yang belum patuh mari bersama - sama membantu pemerintah untuk memerangi pandemi ini dengan membatasi mobilitas dan menaati protokol kesehatan," ucapnya.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu de Fatima menambahkan dalam kegiatan operasi yang dilakukan bersama jajaran Pemerintah Kota Tangerang bahwa para pedagang sudah banyak yang mematuhi peraturan.

Baca juga: PPKM Darurat, Arus Lalu Lintas Jakarta-Tangerang Tersendat

"Di hari ketiga ini sudah mulai banyak para pedagang yang sudah mematuhi peraturan. Sudah banyak yang tutup pada waktu yang telah ditentukan, namun masih ada beberapa yang masih melanggar sehingga langsung kami berikan sanksi," kata Kapolres. (dik)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved