Breaking News:

Berita Bekasi

Ratusan Kendaraan Hendak Masuk-Keluar Kabupaten Bekasi Dipaksa Putar Balik saat PPKM Darurat

Petugas memutar balik ratusan kendaraan yang hendak masuk dan keluar Kabupaten Bekasi, selama diberlakukan PPKM Darurat sejak 3 Juli 2021.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Intan Ungaling Dian
Wartakotalive/Muhammad Azzam
Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan, mengatakan, pengendara yang tidak punya kebutuhan mendesak dilarang keluar masuk Kabupaten Bekasi. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Petugas memutar balik ratusan kendaraan yang hendak masuk dan keluar Kabupaten Bekasi, selama diberlakukan PPKM Darurat sejak 3 Juli 2021.

Mereka diputar balik di dua titik pos pemeriksaan di Jalan Kedungwaringin perbatasan Karawang dan Jalan Jalur Pantura Tambun perbatasan dengan Kota Bekasi.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan mengatakan, kendaraan  diputar balik karena tidak sesuai ketentuan aturan PPKM Darurat.

Alasannya,  mereka hanya boleh masuk atau keluar Kabupaten bekasi jika bekerja di sektor esensial, kritikal dan perorangan dengan kebutuhan mendesak.

"Jika tidak bisa menunjukkan semua bukti itu, kita minta putar balik dan tetap di rumah saja. Data terakhir ada sekira 220 kendaraan diputar balik," kata Hendra, di Cikarang, Senin (5/6/2021).

Baca juga: Senin Ini PPDB SD SMP Kota Bekasi Dimulai, Sekretaris Disdik Minta Masyarakat Daftar Lewat HP

Baca juga: Senin Besok PPDB SD SMP Kota Bekasi Dimulai, Sekretaris Disdik: Covid Meningkat Daftar Lewat HP Saja

Hendra meminta, masyarakat mengurangi mobilitas. Keluar rumah hanya untuk hal penting seperti membeli obat dan kebutuhan makanan.

"Semua aktivitas lain bisa dilakukan di rumah, termasuk aktivitas ibadah di rumah dulu," ujar Hendra.

Kasatlantas Polres Metro Bekasi AKPB Argo Wiyono mengatakan, dari ratusan pengendara yang diputar balik belum ada yang dikenakan sanksi. Mereka hanya diminta putar balik.

"Jad lebih ke preemtif dulu, jika masih terus memaksa membandel. Keluar atau pergi dengan alasan yang tidak jelas, tentu nanti akan ada tindakannya," kata Argo Wiyono.

Argo Wiyono mengatakan, pos pemeriksaan atau penyekatan di dua lokasi itu dijaga ketat selama 24 jam.

Baca juga: PPKM Darurat di Kota Bekasi, 260 Kendaraan Dipaksa Putar Balik Petugas Pos Penyekatan Sumber Artha

Baca juga: Selama PPKM Darurat Hingga 20 Juli, Ade Yasin Tutup Wisata Alam dan Putar Balik Wisatawan Luar Bogor

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved