Virus Corona

Pedagang Tabung Gas Oksigen Keluhkan Pasokan Kosong, Harga Makin Melambung

Nur Aminah Fauziah (25) pedagang gas oksigen di mandiri medical gas, dirinya mengeluh karena tidak ada pasokan oksigen saat ini.

Wartakotalive/Ikhwana Mutuah Mico
Toko mandiri medical gas menjual isi ulang oksigen di Ciputat, Kota Tangerang Selatan diserbu konsumen yang membutuhkan untuk membantu pasien Covid 

Hanya Bisa Isi Ulang, Gas Oksigen di Tangsel Tetap Melambung Tinggi

WARTAKOTALIVE.COM, CIPUTAT - Kasus Covid Tangerang Selatan (Tangsel) saat ini masih melonjak tinggi, akibatnya tabung oksigen di Tangsel makin sulit dicari.

Nur Aminah Fauziah (25) pedagang gas oksigen di mandiri medical gas, dirinya mengeluh karena tidak ada pasokan oksigen saat ini.

"Udah seminggu kosong, belum tahu kapan pastinya ada lagi dari pusat," kata Nur di Mandiri Medical Gas, di Jalan Sawah Lama, Ciputat, Tangsel, Minggu (4/7/2021).

Nur mengatakan, saat ini tokonya hanya bisa memberikan isi ulang gas oksigen, karena saat ini tabung stok tabung dan regulator mengalami kekosongan, karena tidak adanya kiriman tabung gas oksigen dari distributor.

Baca juga: Kasus Covid-19 Melonjak, Tempat Isi Ulang Tabung Oksigen di Koja Diserbu Warga

Dia juga mengatakan, tingginya permintaan tabung oksigen saat ini membuat harga per tabungnya ikut melambung. 

"Kalau tabung oksigen ini udah naik dari Jumat lalu, tapi sekarang lagi kosong, gas oksigen kosong, regulator kosong," ungkapnya.

Nur menceritakan, sebelumnya harga tabung oksigen ukuran 6 meter kubik Rp 2 juta saat ini naik menjadi Rp 4 juta, juga untuk ukuran 1 meter kubik Rp 850 ribu jadi Rp 1 juta.

Lalu ia juga menambahkan, untuk ukuran 1,5 meter kubik Rp 1,5 Juta menjadi 2,5 Juta, untuk ukuran 0,5 Meter kubik Rp 500 ribu menjadi Rp 700 ribu.

Baca juga: Demi Istri Tercinta Tengah Terpapar Covid-19, Dadang Muter-muter Cari Tabung Gas Oksigen di Depok

Nur mengakui, saat ini tokonya hanya bisa menjual isi ulang gas saja, dengan harga yang masih sama, untuk ukuran 1 meter kubik Rp 40 ribu, 1,5 meter kubik Rp 60 ribu, 0,5 meter kubik Rp 25 ribu. 

"Gak tahu sampe kapan ini langka tabung gas oksigen, belum ada kabar lagi dari pusatnya," pungkasnya. 

Demi Istri sakit Covid, Cari Gas Oksigen keliling Depok 

Meningkatnya kasus Covid-19 sejak dua pekan belakangan ini berimbas terhadap ketersediaan stok pengisian tabung oksigen.

Di beberapa toko pengisian ulang tabung gas oksigen di Kota Depok, Jawa Barat, kondisinya mulai menipis sehingga cenderung langka.

Masyarakat yang membutuhkan tabung gas oksigen untuk keluarganya yang terpapar Covid-19 pun dibuat kelimpungan.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved