Breaking News:

Berita Hoax

AP II Sebut Berita Hoax Terkait Kedatangan Rombongan WNA di Bandara Soetta saat PPKM Darurat

PT Angkasa Pura II, pengelola Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) membantah berita viral yang menyebut ada rombongan WNA saat PPKM Darurat.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Valentino Verry
AP II Sebut Berita Hoax Terkait Kedatangan Rombongan WNA di Bandara Soetta saat PPKM Darurat
Warta Kota/Andika Panduwinata
Pengelola Bandara Soekarno-Hatta membantah berita viral yang menyatakan ada rombingan WNA di saat penerapan PPKM Darurat. Berita tersebut dianggap hoax.

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - PT Angkasa Pura II (Persero) bersama seluruh stakeholder berkomitmen menjalankan ketentuan di dalam Surat Edaran Satgas Penanganan COVID-19 Nomor 14/2021 dan Surat Edaran Menteri Perhubungan Nomor 45/2021 yang berlaku di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa - Bali. 

Adapun AP II menemukan adanya video yang beredar dan dinarasikan sebagai kedatangan WNA melalui Bandara Soekarno-Hatta di tengah PPKM Darurat Jawa - Bali.

Baca juga: Bandara Soekarno-Hatta Gelar Vaksinasi Covid-19, ini Jam dan Prosedurnya

Dan secara tegas dipastikan pembingkaian (framing) menggunakan video dan ditulis tanggal peristiwa 3 Juli 2021 sebagaimana tertera di video tersebut adalah tidak benar atau hoax. 

“Kami pastikan bahwa itu adalah hoax. Itu framing yang dibuat agar seakan peristiwa di video adalah pada 3 Juli 2021," ujar Senior Manager Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta M. Holik Muardi, Minggu (4/7/2021).

"Kenyataannya, pada 3 Juli 2021 atau saat berlakunya PPKM Darurat Jawa - Bali berlaku, tidak ada kelompok WNA seperti di video tersebut di Bandara Soekarno-Hatta. Video tersebut juga direkam di Terminal 2 yang hanya melayani penerbangan domestik,” imbuhnya. 

AP II meminta kepada seluruh pihak agar mendukung penerapan PPKM Darurat Jawa - Bali.

Dan tidak memproduksi konten-konten hoax seperti halnya video yang sengaja diedarkan tersebut. 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved