Breaking News:

Timnas Indonesia

Shin Tae-yong akan Segera Kembali ke Indonesia Setelah Selesai Jalani Pengobatan di Korea Selatan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang ada di kampung halamannya, Korea Selatan, untuk check-up dan menjalani pengobatan.

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
pssi.org
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang ada di kampung halamannya, Korea Selatan, untuk check-up dan menjalani pengobatan.

Shin Tae-yong pun mengklarifikasi pemberitaan di sejumlah media Korea Selatan dan Indonesia yang menyebutkan dirinya pulang ke Korea Selatan dalam kondisi tidak ada masalah terhadap kesehatannya.

"Saya meminta izin kepada Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan), agar dapat pulang ke Korea Selatan dengan pertimbangan efek Covid-19 yang pernah saya alami. Saya akan berobat dan check-up di Korea Selatan," kata Shin Tae-yong dikutip dari pssi.org.

Shin Tae-yong berujar bahwa dirinya tidak bisa memimpin pemusatan latihan skuad Merah Putih, karena masih ada di Korea Selatan.

"Setelah berkoordinasi dengan PSSI dan melihat pandemi Covid-19 yang sedang tinggi di Jakarta, tentu tidak memungkinkan digelarnya pemusatan latihan Timnas. Begitu selesai melakukan pengobatan, tentu saya akan segera kembali ke Indonesia," ujar Shin Tae-yong.

Baca juga: Pelatih Shin Tae-yong Berobat ke Korea Selatan, PSSI Tunda Pelaksanaan Pemusatan Latihan Timnas U-18

Baca juga: Hadapi Liga 1 2021, Gelandang Persija Jakarta Braif Fatari Pegang Erat Wejangan dari Shin Tae-yong

Baca juga: Shin Tae-yong Telah Menyerahkan Roadmap Persiapan Timnas untuk Piala Dunia U-20 ke PSSI

Selain Shin Tae-yong, empat asisten pelatih Timnas Indonesia, yakni Choi In-cheul, Kim Woo-jae, Kim Hae-won, dan Lee Jae-hong turut serta kembali ke Korea Selatan.

Saat ini, PSSI menunggu update road map terbaru lagi dari Shin Tae-yong sembari menjalani pengobatan di Korea Selatan.

PSSI pun berharap Shin Tae-yong cepat sembuh dan segera kembali melatih Timnas Indonesia.

Perketat Proses Naturalisasi

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, pernah mengatakan bahwa pihaknya masih membuka peluang kepada pemain-pemain yang ingin dinaturalisasi untuk keperluan Timnas Indonesia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved