Breaking News:

PPDB Tangerang

Orangtua Siswa Sudah Paham Cara Daftar PPDB Online, Pendaftaran Jalur Zonasi di Sekolah Favorit Sepi

"Hari pertama kemarin ada beberapa orangtua siswa yang datang kesini untuk meminta pin, karena tidak bisa login.

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Dedy
wartakotalive.com
Suasana sepi terlihat di pintu masuk dan halaman SMPN 1 Kota Tangerang saat PPDB jalur zonasi hari terakhir, Kamis (1/7/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG --- Hari terakhir pendaftaran jalur zonasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jejang SMP di SMP Negeri Kota Tangerang terlihat sepi.

Humas SMPN 1 Tangerang yaitu Tani, mengatakan, mayoritas para orangtua siswa kini sudah mulai memahami tata cara bagaimana mendaftarkan sekolah putra-putri mereka secara daring, melalui website yang sudah ditentukan.

Hanya sekitar 10 persen saja orang tua yang datang ke SMPN 1 Tangerang, yang ingin mendaftar secara manual.

Umumnya dari para wali calon siswa tersebut mendaftar langsung karena pin yang dimiliki tidak bisa untuk login akun pedaftaran.

"Hari pertama kemarin ada beberapa orangtua siswa yang datang kesini untuk meminta pin, karena tidak bisa login. Rata-rata mereka itu pin untuk login tidak sesuai, karena sekolah asal mereka dari luar kota Tangerang," ujar Tani saat diwawancarai Wartakotalive.com di SMPN 1 Tangerang, Kamis(1/7/2021).

Melalui pantauan Wartakotalive.com, selain SMPN 1, SMPN 2 dan SMPN 5 Tangerang juga tidak terlihat antrean dari para orang tua calon siswa yang mendaftar langsung di sekolah tujuan.

Hanya terlihat aktivitas beberapa mobil milik guru yang baru datang, security sekolah yang berjaga di pintu gerbang, serta petugas kebersihan sekolah yang berlalu-lalang.

Bahkan, di SMPN 2 Tangerang sama sekali tidak terlihat kendaraan bermotor ataupun mobil milik para wali siswa terparkir di halaman depan dan belakang sekolah.

Terlihat dua meja pendaftaran saja berada di pintu masuk yang semula disediakan untuk membantu kendala yang dialami orangtua siswa.

"Dari kemarin sepi karena sistem pendaftaran melalui HP semua. Jika orang tua tidak mengerti, umumnya anak mereka pasti paham cara mengakses website pendaftaran," kata Faisal Security SMPN 2 Tangerang. 

Pengumuman seluruh jalur PPDB jenjang SMP dapat dilihat melalui laman https://ppdb.tangerangkota.go.id, tanggal 1 Juli pukul 20.00 WIB.

Serta bagi siswa yang sudah diterima di sekolah tujuan dapat mendaftar ulang pada 2 Juli 2021, mulai pukul 00.01 WIB sampai 14.00 WIB.

Baca juga: Sejumlah Siswa-siswi SMAN 20 Jakarta Antusias Tapi Juga Deg-degan Saat Disuntik Vaksin Covid-19 

 
 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved