Breaking News:

Piala Eropa 2020

Inggris Taklukan Jerman 2-0, 'Singa' Asuhan Gareth Southgate Melaju ke Perempat Final

"Kami tahu kami harus menampilkan performa besar melawan tim yang bagus dan kami melakukannya," ucap Sterling (26).

Penulis: Dedy | Editor: Dedy
Twitter UEFA EURO 2020 @EURO2020
Timnas Inggris melenggang ke babak perempatfinal Piala Eropa 2020 setelah mampu menyingkirkan Jerman 2-0 di babak 16 besar, Rabu (30/6/2021) dini hari. 

WARTAKOTALIVE.COM --- Penggemar Inggris dibiarkan melompat kegirangan ketika penyerang Raheem Sterling dan Harry Kane membawa pasukan asuhan Gareth Southgate ke perempat final Piala Eropa 2020 setelah berhasil menyingkirkan Jerman, rival lamanya.

Sterling pun memecah kebuntuan pada menit ke-75 dalam pertandingan yang ditonton sekitar 40.000 penonton partisan di Stadion Wembley, Inggris, Selasa (29/6/2021) pukul 23.00 WIB.

Gol ke gawang Jerman ini menambah pundi-pundi gol Sterling menjadi tiga di turnamen Piala Eropa 2020.

Gemuruh sorak sorai suporter Timnas Inggris dengan julukan The Three Lions ini pun semakin memuncak setelah kapten Harry Kane akhirnya membuka golnya empat menit menjelang akhir pertandingan dengan sundulan jarak dekat.

"Kami tahu kami harus menampilkan performa besar melawan tim yang bagus dan kami melakukannya," ucap Sterling (26) yang merupakan bintang dari klub Manchester City ini seperti dilansir LiveScore.com, Rabu (30/6/2021) dini hari.

"Melakukannya untuk negara Anda akan selalu istimewa dan ini adalah momen spesial bagi saya. Saya merayakannya dan selama setengah detik saya berpikir, 'Jangan biarkan offside'. Sangat senang itu masuk dan kami menang," ucapnya lagi.

Mantan striker Inggris Alan Shearer pun berada di stadion nasional untuk menyaksikan drama itu.

Alan pun tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya setelah pertandingan.

Mantan gelandang Inggris Jermaine Jenas, menyebut dirinya benar-benar bangga dengan para pemain.

"Ini adalah momen yang sangat besar bagi Southgate. Para pemain tampil dalam situasi yang penuh tekanan. Mereka menyusun rencana permainan dan berpegang teguh pada itu. Bagi seorang pria, mereka benar-benar brilian."

Sementara Rio Ferdinand, yang memenangkan 81 caps untuk Three Lions, juga angkat bicara tentang kemenangan Inggris atas Jerman.

“Kami belum mengalahkan Jerman. Kami menyingkirkan itu. Tim ini mendobrak penghalang," ucap mantan bek tengah Manchester United itu.

Baca juga: Inggris Buat Sejarah Baru Taklukkan Jerman 2-0 di Fase Gugur Piala Eropa 2020

Baca juga: PREVIEW Swedia Vs Ukraina: Dua Tim Underdog Perebutkan Tiket Perempat Final

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved