Breaking News:

Piala Eropa 2020

Inggris Buat Sejarah Baru Taklukkan Jerman 2-0 di Fase Gugur Piala Eropa 2020

Inggris melenggang ke babak perempatfinal Piala Eropa 2020 dan untuk pertama kalinya mengalahkan Jerman di babak gugur turnamen besar sejak 1966.

Penulis: Murtopo | Editor: Murtopo
Twitter UEFA EURO 2020 @EURO2020
Timnas Inggris melenggang ke babak perempatfinal Piala Eropa 2020 setelah mampu menyingkirkan Jerman 2-0 di babak 16 besar, Rabu (30/6/2021) dini hari. 

WARTAKOTALIVE.COM -- Timnas Inggris mencatat sejarah baru atas Jerman setelah mampu menyingkirkan Der Panzer dari ajang Piala Eropa 2020 di babak 16 besar, Rabu (30/6/2021) dini hari.

Kenangan buruk di Piala Eropa 1996 yang selalu diungkit ketika mereka berhadapan dengan Jerman kini terbalaskan dengan kemenangan 2-0 di Stadion Wembley.

Inggris melenggang ke babak perempatfinal Piala Eropa 2020 dan untuk pertama kalinya mengalahkan Jerman di babak sistem gugur turnamen besar sejak 1966.

Di laga kali ini dua gol Inggris dicetak oleh Raheem Sterling di menit ke-75 dan Harry Kane di menit ke-86.

Sterling menjadi pemain Inggris pertama yang mencetak tiga gol pembuka di turnamen besar untuk The Three Lions sejak Gary Lineker di Piala Dunia FIFA 1986.

Baca juga: Kylian Mbappe Gagal Eksekusi Penalti, Swiss Lolos ke Perempatfinal Piala Eropa 2020

Sedangkan bagi Harry Kane, gol ini adalah yang pertama dalam delapan pertandingan Piala Eropa dan yang ke-35 secara keseluruhan untuk negaranya (30 di antaranya selama waktu Southgate sebagai manajer).

Sementara Raheem Sterling, pencetak gol pertama Inggris memuji penampilan apik Declan Rice dan Kalvin Phillips di lini tengah yang disebutknya tampil berkelas kali ini.

"Kami tahu kami perlu menampilkan performa hebat melawan tim yang sangat bagus dan saya pikir kami melakukannya hari ini. Kami tahu intensitas yang bisa kami mainkan, tidak banyak tim yang bisa mengatasinya," ujar Raheem Starling seperti dilansir UEFA.com.

Baca juga: Spanyol Melengang ke Perempatfinal Piala Eropa 2020, Taklukkan Kroasia 5-3

Sementara itu gelandang Inggris Declan Rice mengatakan bahwa Timnas Inggris mampu menjawab keraguan banyak orang yang meremehkan mereka di babak penyisihan grup.

"Luar biasa, banyak orang telah meremehkan kami di babak penyisihan grup, tetapi kami ingin membuktikan bahwa orang-orang salah. Dengan tim yang penuh, semua orang memiliki semangat untuk menjatuhkan Jerman dan melaju ke babak selanjutnya di turnamen ini," ujar Declan Rice.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved