Breaking News:

MotoGP

Pebalap Maverick Vinales Meraih Pole Position dan Menyetak Rekor Putaran Tercepat di Sirkuit Assen

Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, jadi yang tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Belanda 2021 di Sirkuit Assen, Sabtu (26/6/2021).

Editor: Sigit Nugroho
@MotoGP
Maverick Vinales menjadi juara MotoGP Belanda 

WARTAKOTALIVE.COM, BELANDA - Penunggang Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, jadi yang tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Belanda 2021 yang digelar di Sirkuit Assen, Belanda, pada Sabtu (26/6/2021) malam WIB.

Selain itu, Maverick Vinales juga berhasil menyetak rekor putaran tercepat di Sirkuit Assen dengan catatan waktu lap 1 menit 31,922 detik pada sesi kualifikasi kedua (Q2).

Maverick Vinales mengalahkan rekor rekan satu timnya, Fabio Quartararo, yakni 1 menit 32,017 detik yang didapat pada 2019.

Dengan hasil itu, Maverick Vinales akan memulai balapan MotoGP Belanda 2021 dari grid terdepan diemani Fabio Quartararo dan pebalap Ducati, Francesco Bagnaia.

Berbeda dengan Maverick Vinales, pebalap Repsol Honda, Marc Marquez justru mengalami kecelakaan saat mengikuti sesi kualifikasi pertama (Q1).

Insiden tersebut membuat Marc Marquez gagal menyelesaikan Q1.

Baca juga: VR46 Resmi Jadi Tim Satelit Ducati, Valentino Rossi Bakal Berpikir Ulang untuk Pensiun dari MotoGP

Baca juga: Juarai MotoGP Jerman 2021, Pebalap Repsol Honda Marc Marquez Semakin Kokoh Sebagai Raja Sachsenring

Baca juga: Klasemen dan Hasil MotoGP Catalunya 2021, Quartararo Gagal Naik Podium Tapi Tetap Memimpin Klasemen

Pebalap berjuluk The Baby Alien itu pada akhirnya harus memulai balapan MotoGP Belanda 2020 dari urutan ke-20 pada Minggu (27/6/2021).

Kualifikasi MotoGP Belanda 2021 diawali dengan sesi Q1.

Beberapa pebalap top yang harus berjuang dari sesi QI adalah Johann Zarco (Pramac Racing), Francesco Bagnaia (Ducati), hingga pemenang balapan MotoGP Jerman pekan lalu, Marc Marquez (Repsol Honda).

Sesi QI MotoGP Belanda 2021 berjalan sangat dramatis. Setelah sesi Q1 berjalan 10 menit, Francesco Bagnaia dan Jorge Martin (Pramac Racing) menjadi dua pebalap tercepat.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved