Breaking News:

Motogp

VR46 Resmi Jadi Tim Satelit Ducati, Valentino Rossi Bakal Berpikir Ulang untuk Pensiun dari MotoGP

Tim balap MotoGP, Aramco Racing Team VR46 milik Valentino Rossi, menjadi tim satelit Ducati pada kejuaraan dunia MotoGP 2022.

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
Twitter/@ValeYellow46
Valentino Rossi 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Tim balap MotoGP, Aramco Racing Team VR46 milik Valentino Rossi, menjadi tim satelit Ducati pada kejuaraan dunia MotoGP 2022.

Hal itu diketahui usai laman resmi MotoGP menginformasikan bahwa Aramco VR46 Team akan bekerja sama dengan Ducati sebagai pemasok mesin selama tiga tahun, yakni pada periode tahun 2022-2024.

Selain resmi bergabung dengan Ducati, tim yang berbasis di Tavullia, Italia, itu juga menjalin kontrak lima tahun dengan Dorna Sports untuk tampil pada kelas MotoGP.

 Tim VR46 dipastikan bakal menurunkan dua pembalap pada musim depan.

Pablo Nieto yang sebelumnya bekerja di tim VR46 pada kelas Moto2 dan Moto3, kini dipromosikan menjadi Manajer Tim VR46 untuk kelas MotoGP.

Namun, pembalap yang akan berlaga pada MotoGP 2022 masih belum diumumkan.

Lantaran belum memiliki pembalap untuk tampil bersama tim VR46 pada MotoGP 2022, Pangeran Arab Saudi HRH Prince Abdulaziz bin Abdullah Al Saud pun memberi rekomendasi.

Baca juga: Valentino Rossi Harus Start Di Urutan Ke-21 Dari 22 Pebalap MotoGP di Sirkuit Losail, Doha, Qatar

Baca juga: Jelang MotoGP Doha 2021, Pembalap Petronas Yamaha Valentino Rossi Ungkapan Keluhan yang Cukup Parah

Baca juga: Valentino Rossi Ungkap 5 Hal Favorit di Dirinya Yang Tidak Diketahui Banyak Orang

Pangeran Abdulaziz menginginkan tim yang disponsori oleh perusahaannya itu menampilkan duet kakak beradik Valentino Rossi-Luca Marini.

"Akan sangat bagus bagi saya bahwa Valentino Rossi dapat bersaing dalam beberapa tahun ke depan sebagai pembalap Aramco Racing Team VR46 bersama dengan saudaranya, Luca Marini, yang sudah membalap pada tahun ini dengan sponsor dan merk kami, KSA New Cities, MAIC Technologies, TANAL Entertaiment Sport & Media," kata Pangeran Abdulaziz melalui rilis yang diterima BolaSport.com dari MotoGP.

Keinginan Pangeran Abdulaziz untuk melihat Valentino Rossi tetap berlaga di MotoGP merupakan hal wajar.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved