Breaking News:

Virus Corona

103 Warga Perumahan BCM Cikarang Positif Covid-19, Pemukiman Warga Lockdown Lokal

Setelah dilakukan penelusuran kasus Covid-19 di Perumahan BCM,  total ada 103 warga positif Covid-19 dari sebelumnya 70 kasus.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Intan Ungaling Dian
Warta Kota/Muhammad Azzam
Satuan Tugas Percepatan dan Penagangan Covid-19 Kabupaten Bekasi terus melakukan pelacakan dan penelusuran kasus Covid-19 di Perumahan Bumi Cikarang Makmur, Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Kamis (24/6/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Penyebaran Covid-19 di Perumahan Bumi Cikarang Makmur (BCM) , Desa Sukadami, Cikarang Selatan, ditelusuri petugas Satuan Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi.

Setelah dilakukan pelacakan dan penelusuran kasus Covid-19 di Perumahan BCM tersebut,  total ada 103 warga positif Covid-19 dari sebelumnya 70 kasus Covid-19.

"Total ada 103 orang yang kami temukan positif corona, setelah kami menggelar tes massal di perumahan itu,” kata Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, Kamis (24/6/2021).

Dia menuturkan, petugas langsung melakukan lockdown lokal dengan menutup sejumlah akses jalan.

Kegiatan masyarakat juga dibatasai, hanya boleh keluar untuk membeli kebutuhan pokok.

"Sekarang mereka menjalani isolasi mandiri di rumah, ada yang dikirimkan ke hotel, serta dibawa ke rumah sakit rujukan karena bergejala," ujarnya.

Baca juga: Penyemprotan Disinfektan di Wilayah Zona Merah Kabupaten Bekasi Cegah Penyebaran Covid-19

Baca juga: Tak Ada Lagi Ruang Perawatan Pasien Covid-19 di Bekasi, Wali Kota: Terpaksa Kita Dirikan Tenda

Warga sedang antre untuk pemeriksaan Covid-19 yang dilakukan Satuan Tugas Percepatan dan Penagangan Covid-19 Kabupaten Bekasi, di Perumahan Bumi Cikarang Makmur, Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Kamis (24/6/2021).
Warga sedang antre untuk pemeriksaan Covid-19 yang dilakukan Satuan Tugas Percepatan dan Penagangan Covid-19 Kabupaten Bekasi, di Perumahan Bumi Cikarang Makmur, Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Kamis (24/6/2021). (Warta Kota/Muhammad Azzam)

Total sudah ada 603 warga di 013 RT/RW 14 dilakukan swab antigen.

Hasilnya, 103 orang dinyatakan reaktif atau positif Covid-19 sedangkan 500 warga lainya negatif Covid-19.

Mereka dibawa ke lokasi isolasi terpusat di hotel dan isolasi mandiri sambil menunggu hasil pemeriksaan lanjutan berupa swab PCR.

"Kami meminta masyarakat untuk tetap mengetatkan protokol Kesehatan dan tetap menggunakan masker dan tidak berkerumun. Jika kedapatan melanggar, maka akan kita berikan sanksi," ucapnya.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved