Breaking News:

Pandemi Virus Corona

Akibat Pandemi Virus Corona, Pemprov Banten Merevisi Target Investasi

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengungkapkan pihaknya terpaksa merevisi target investasi akibat pandemi virus corona.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Valentino Verry
Akibat Pandemi Virus Corona, Pemprov Banten Merevisi Target Investasi
Warta Kota/Andika Panduwinata
Wakil Gubernur Provinsi Banten Andika Hazrumy mengatakan bakal merevisi target investasi, karena pandemi virus corona.

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengungkapkan pihaknya terpaksa merevisi target investasi akibat pandemi virus corona.

Hal itu diungkapkan Andika saat rapat virtual dengan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Minggu (20/6/2021).

Pada rapat tersebut diikuti 20 kepala daerah. Provinsi Banten termasuk ke dalam 20 provinsi yang diminta Bahlil untuk menyusun peta peluang investasi proyek prioritas strategis yang siap ditawarkan pada tahun 2021. 

“Intinya Pak Menteri meminta daerah untuk menyusun peta peluang investasi proyek prioritas strategis yang siap ditawarkan daerah masing-masing pada 2021 ini,” kata Andika.

Baca juga: Diklaim Efektif Cegah Korupsi, Pemprov Banten Gencarkan Saber Pungli Sasar Ratusan Pejabat Eselon

Sebagai Ketua Satgas Investasi, kata Andika, Bahlil diminta menyelesaikan berbagai permasalahan investasi hingga mengidentifikasi sumber-sumber investasi yang bisa meningkatkan devisa negara, yang tujuannya meningkatkan pendapatan negara.

Tak hanya itu, kata Andika, Satgas Investasi juga memiliki tanggung jawab untuk mengolaborasikan investor asing atau investor dalam negeri dengan pelaku UMKM di daerah tujuan investasi.

“Salah satunya terkait kolaborasi investor dengan UMKM di daerah itu juga yang dibahas tadi,” kata Andika.

Secara prinsip, kata Andika, Banten sendiri sudah siap dengan peta peluang investasi yang diminta Bahlil tersebut.

Namun demikian, karena perkembangan pandemi Covid-19 akhir-akhir ini, Andika mengaku, peta peluang investasi Banten harus mengalami beberapa revisi dan evaluasi. 

“Nanti BKPMD (Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah Provinsi Banten) akan susun ulang untuk kemudian segera diajukan,” ucapnya.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved