Breaking News:

Kesehatan

Fisik Kurang Aktif setelah Minat Olahraga Hilang Berpotensi Nyeri Sendi, Otot, dan Obesitas

Tidak berolahraga lagi berpengaruh buruk terhadap kesehatan, salah satunya gangguan muskuloskeletal seperti nyeri sendi dan otot.

Penulis: Lilis Setyaningsih | Editor: Intan Ungaling Dian
eieihome.com
Ilustrasi seorang pria sedang menanam pohon bunga. Melakukan kegiatan fisik seperti bercocok tanam dapat mengatasi masalah tubuh kurang gerak. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -  Pandem virus corona atau Covid-19 telah menjadi motivasi yang baik bagi masyarakat untuk lebih banyak berolahraga dan tetap fit dalam menjalani keseharian. 

Namun saat bersamaan, anjuran untuk menjaga jarak secara fisik dan restriksi melakukan kegiatan di lingkungan ramai dan fasilitas kebugaran, justru membuat masyarakat kehilangan minat olahraga.

Satu dari empat orang menurunkan intensitasnya berolahraga saat pandemi virus corona ini.

Kondisi tersebut pada akhirnya meningkatkan tubuh tidak aktif secara fisik selama berada di rumah.'

Kemudian, tanpa disadari memberi pengaruh buruk terhadap kesehatan, salah satunya gangguan muskuloskeletal seperti nyeri sendi dan otot.

Baca juga: Aurel Hermansyah Rajin Olahraga Usai Keguguran, Atta Halilintar: Fokus Pilates, Boxing dan Muaythai

Cindy Gunawan, Senior General Manager Marketing Combiphar mengatakan, kasus Covid-19 di Indonesia masih tinggi.

Oleh karena itu,  masyarakat tetap bekerja dan beraktivitas dari rumah, seperti yang terus digaungkan oleh pemerintah. 

Namun, menghabiskan waktu di depan layar komputer atau televisi sambil duduk terus-menerus dan mengurangi keaktifan fisik, kerap menjadi pilihan utama ketimbang olahraga.

Jika kebiasaan tanpa aktivitas fisik tetap dilakoni masyarakat selama sehari-hari, maka akan menimbulkan gangguan nyeri sendi dan otot menjadi perlu untuk diwaspadai.

"Meski terkesan sepele, nyeri sendi dan otot secara signifikan mampu memengaruhi mobilitas serta aktivitas sehari-hari," kata Cindy Gunawan, Senior Manager Marketing Combiphar seperti dikutip dari siaran pers, Kamis (17/6/2021).

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved