Breaking News:

Virus Corona Jakarta

Anies Ungkap Penyebab Meningkatnya Kasus Covid-19 di Jakarta

Tingginya  peningkatan kasus Covid-19 di Ibu Kota saat ini merupakan imbas dari libur lebaran 2021 yang mengakibatkan gelombang baru Covid-19.

Editor: Hertanto Soebijoto
wartakotalive.com/Fitriyandi Al Fajri
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ditemui di Lapangan Blok S, Jakarta, Minggu (13/6/2021) malam menyatakan, tingginya  peningkatan kasus Covid-19 di Ibu Kota  saat ini merupakan imbas dari libur lebaran 2021 yang mengakibatkan gelombang baru peningkatan kasus Covid-19. Foto dok: Anies Baswedan di Balaikota DKI Jakarta. . 

WARTAKOTALIVE.COM, KEBAYORAN LAMA -- Sebelum musim libur Lebaran 2021 tiba, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta gencar melakukan sosialisasi larangan mudik, demi mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Pascamudik Lebaran 2021 perlahan-lahan kasus Covid-19 mulai menunjukkan peningkatan, hingga Pemprov DKI mulai menyiapkan sejumlah langkah pencegahan dan penanganan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, tingginya  peningkatan kasus Covid-19 di Ibu Kota  saat ini merupakan imbas dari libur lebaran 2021 yang mengakibatkan gelombang baru peningkatan kasus Covid-19.

"Lonjakan baru dirasakan akhir-akhir ini, namun ini bukan hanya di Jakarta saja, tapi juga berbagai wilayah di Indonesia," kata Anies saat ditemui di Lapangan Blok S, Jakarta, Minggu (13/6/2021) malam.

Video: PMI DKI Jakarta Periksa Golongan Darah

Meski tidak hanya terjadi di Jakarta, Anies menekankan perlunya melakukan pendisiplinan secara kolektif antara masyarakat, pemerintah dan penegak hukum.

"Tidak bisa dilakukan oleh masyarakat saja, tapi tidak bisa pula dilakukan oleh penegak hukum atau pemerintah saja. Harus semua unsur bekerja bersama-sama," ujarnya.

Lebih lanjut, Anies meminta semua pihak bertanggung jawab atas kegiatan yang dilakukannya dengan kondisi yang sedang dihadapi saat ini.

Baca juga: Polsek Gambir Gencarkan Patroli Antisipasi Kerumunan karena Peningkatan Kasus Covid-19

Baca juga: Kasus Covid-19 Melonjak, Wagub DKI: Masyarakat Mulai Abai Lagi, Mungkin Capek Sudah Setahun Lebih

Termasuk pelaku usaha, pelaku kegiatan sosial, pelaku kegiatan budaya, pelaku kegiatan keagamaan.

"Cara bertanggung jawab adalah dengan menjalankan seluruh protokol kesehatan. Jam operasi ditaati, jumlah keterisian orang ditaati, kemudian penggunaan masker ditaati. Kita harus bekerja bersama-sama, dan tidak mungkin kita kerjakan ini sendirian," ucapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved