Breaking News:

Prakiraan Cuaca

UPDATE Prakiraan Cuaca Jumat 11 Juni 2021, BMKG: Hujan Lebat Guyur Beberapa Daerah

BMKG mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang yang terjadi di beberapa daerah.

@lApEndOStEriOs via @TMCPoldaMetro
Hari ini, Jumat (11/6/2021), BMKG mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang yang terjadi di beberapa daerah. Foto ilustrasi: Hujan lebat mengguyur kawasan Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Laman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Jakarta, Jumat (11/6/2021) melaporkan, ada potensi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang terjadi di beberapa daerah di Indonesia.

Untuk itu BMKG mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang tersebut.

Adapun potensi cuaca tersebut, menurut BMKG, terdapat di Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Yogyakarta.

Hujan lebat dan angin kencang juga berpotensi melanda Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat, dan Papua.

Wilayah selanjutnya yang berpotensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang yakni Aceh, Sumatera Barat, DKI Jakarta, dan Jawa Timur.

Baca juga: BLOKIR 3.193 Pinjaman Online Ilegal, Satgas Waspada Investasi OJK: Manfaatkan Data Pribadi Nasabah

Baca juga: Semalam Presiden Jokowi Melayat Mendiang Istri Menkumham di RSPAD Gatot Soebroto

Selain hujan dan angin kencang, BMKG juga mengimbau masyarakat untuk mewaspadai gelombang tinggi 2,5-4 meter di:

- Perairan Barat Aceh,

- Perairan Barat Pulau Simeulue hingga Kepulauan Mentawai,

- Perairan Utara Sabang,

- Perairan Enggano-Bengkulu,

Halaman
12
Penulis: Hertanto Soebijoto
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved