Breaking News:

Berita Nasional

Sandiaga Uno: Kerja Sama HKBP-BPODT Diharapkan Tingkatkan Ekonomi dan Lapangan Kerja di Sumut

Sandiaga Uno: Kerja Sama HKBP dan BPODT Diharapkan Tingkatkan Ekonomi dan Lapangan Pekerjaan di Sumatera Utara. Berikut Selengkapnya

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Menparekraf Sandiaga Uno saat menghadiri penandatanganan kesepakatan antara HKBP dan Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) di makam Nommensen, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara pada Kamis (10/6/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, SUMATERA UTARA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno menyebutkan wisatawan atau turis yang datang berwisata ke Danau Toba dapat melaksanakan wisata sejarah dengan berkunjung ke Makam Batak Nommensen.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno saat menghadiri penandatanganan kesepakatan antara HKBP dan Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) di makam Nommensen, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara pada Kamis (10/6/2021).

"Terima kasih pak Bupati sudah melaksanakan gerakan Tahilala untuk pariwisata yang lebih berkelanjutan, indah, bersih, sehat, dan aman. Saya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat," ujar Sandiaga Uno.

Makam Nomensen dikatakan Sandiaga Uno adalah wisata religi yang sebelum pandemi Covid-19 dikunjungi 100.000 wisatawan Nusantara dan wisatawan mancanegara.

"Karena memberikan aspek spiritualitas, karena memberikan aspek-aspek spritualitas dan nilai-nilai luhur kunjungan ke Danau Toba. Kita mendukung makam Nomensen ini ditingkatkan dampak nya bagi pariwisata lebih berkualitas," tambah Sandiaga Uno.

Ia berharap agar masyarakat di Jakarta maupun di seluruh dunia khususnya masyarakat Batak bisa berkunjung ke makam Nomensen ini.

Baca juga: Beban Penugasan-Joroknya Tata Kelola Pemerintahan Jokowi Disebut Fadli Zon Pemicu Tersungkurnya BUMN

"Saya sangat mendukung agar pariwisata yang berbasis wisata religi ini menjadi tambahan dari agenda kunjungan wisatawan ke Danau Toba sehingga dapat membuka lapangan kerja dan menciptakan ruang gerak ekonomi," kata Sandiaga Uno.

Sementara itu, perwakilan perwakilan HKBP, Sitorus mengucapkan terima kasih atas kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno ke makam Nommensen.

"Terima kasih atas kunjungan pak Menteri. Menghargai nilai religius yang amat penting untuk bangsa kita. Karena dengan kunjungan beliau maka makam Nomensen rasul Batak yang amat berjasa untuk seluruh orang Batak ditunjukkan penghargaannya oleh bapak Menteri," kata Sitorus.

Baca juga: Kebut Pemulihan DSP Danau Toba, Sandiaga Uno Finalisasi Rencana Besar Pengembangan Pariwisata

Dirinya amat berterima kasih dengan kehadiran Sandiaga Uno. Ia mendoakan agar Sandiaga Uno dikuatkan oleh Tuhan Yang Maha Esa dalam menunaikan tugas yang sangat penting ini demi memajukan pariwisata di Indonesia.

Apalagi Danau Toba merupakan anugerah Tuhan yang amat luar biasa yang tidak boleh kita sepelekan karena itu menjadi berkat untuk kita semua.

"Dan kami sudah bertekad bersama BPODT bersama pak Jimmy Panjaitan akan secara menyeluruh bekerja sama sehingga cita-cita menjadikan Danau Toba sebagai pusat wisata nasional super prioritas dapat tercapai tidak lama lagi. Karena masyarakat saling bekerja sama dan langgeng di masa yang akan datang," jelas Sitorus.

"Sebagai oleh-oleh dari daerah ini, saya memberikan kopi Balerong Balige Toba supaya bisa kerja keras terus tapi tetap ingat tidur pak," tambahnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved