Realme Segera Rilis Ponsel Paling 5G Termurah di Indonesia, Seperti Apa Fiturnya?

Realme Segera Rilis Ponsel Paling 5G Termurah di Indonesia, Seperti Apa Fiturnya? Simak selengkapnya di dalam berita ini

istimewa
Jaringan 5G 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Perang produk ponsel 5G di Indonesia semakin ramai karena masing-masing brand smartphone meluncurkan produknya hampir bersamaan.

Seperti yang dilakukan oleh Realme, dalam evenr Realme 5G Summit, Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi memastikan dalam waktu Realme akan mengeluarkan ponsel 5G termurah di Indonesia.

Selain itu, Realme mengklaim akan banyak menghadirkan banyak ponsel 5G dengan harga terjangkau di Indonesia dalam kurun waktu setahun ke depan.

"Perangkat 5G selanjutnya yang akan kami rilis adalah Realme 8 5G. Ponsel ini akan jadi smartphone 5G paling murah di Indonesia," ungkap Palson dalam acara Realme 5G Summit Indonesia yang disiarkan secara live streaming, Selasa (8/6/2021).

Baca juga: Sempat Mangkir, Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin Hari Ini Akhirnya Diperiksa Penyidik KPK

Sebagai informasi, ponsel ini melengkapi varian dari seri Realme 8 yang dihadirkan beberapa waktu lalu. Sebelumnya, Realme telah membawa Realme 8 dan Realme 8 Pro pada awal April 2021.

Meski sudah memberikan bocoran bahwa Realme 8 5G akan menjadi smartphone 5G pertama dengan harga terjangkau. Namun, ia masih enggan untuk menyebut harga dan kapan peluncuran ponsel itu dilakukan.

Dalam pemaparannya, Palson mmenyinggung bahwa harga ponsel 5G di Indonesia saat ini kebanyakan ada di kategori flagship dengan rata-rata harga di atas Rp 5 jutaan. Untuk itu, ia mencoba untuk menghadirkan ponsel Realme dengan harga yang lebih terjangkau bagi konsumen Indonesia.

Baca juga: Pelaksanaan Pembelajaran Siswa di Masa PTM Tahap Hanya Tiga Sampai Empat Jam

"Biasanya 5G hanya ditemukan di ponsel flagship atau harga yang mahal. Standar harga ponsel 5G sekarang di atas Rp 5 juta-an di Indonesia. Realme mencoba menghadirkan ponsel 5G yang terjangkau bagi masyarakat namun dengan mengedepankan fitur dan spesifikasi layakanya ponsel flagship," tutur Palson.

Sebagai perbandingan, saat Realme 8 dirilis di Indonesia ponsel itu dibanderol sengan5 harga Rp 3,6 juta. Sementara Realme 8 Pro dijual mulai dari Rp 4,5 juta.

Berkaca dari harga ponsel tersebut, Realme 8 5G bakal diluncurkan dengan harga lebih terjangkau dari dua varian pendahulunya. Palson ingin menjawab kebutuhan konsumen Indonesia yang menginginkan ponsel 5G dengan harga terjangkau.

Baca juga: PROFIL Gofar Hilman, Mundur dari PNS jadi Penyiar Radio, Ngaku Pernah Tiduri 100 Wanita

"Kali ini kita akan menjawab smartphone 5G terjangkau untuk semua orang di Indonesia. Sesegera mungkin, Realme akan menghadirkan smartphone 5G pertama dengan harga terjangkau," imbuh Palson.

Berdasarkan berbagai sumber, Realme 8 5G memiliki ukuran dimensi 162.5 x 74.8 x 8.5 mm dan bobot 185 gram. Sementara fitur kamera belakang dan depan memang mirip, namun Realme 8 5G tak lagi menampilkan jargon 'Dare to Leap' seperti Realme 8 ataupun Realme 8 Pro.

Realme 8 5G juga didukung layar IPS LCD 6,5 inci dengan resolusi 1080 x 2400 piksel dan refresh rate sebesar 90Hz. Untuk varian 5G, Realme 8 5G menjadi satu-satunya smartphone yang membawa layar IPS, berbeda dengan Realme 8 dan 8 Pro dengan layar Super AMOLED.

Baca juga: Larissa Chou dan Alvin Faiz Mangkir Lagi Hadiri Sidang Gugatan Cerai, Pilih Rayakan Ulang-tahun Anak

Untuk fitur kamera depan, Realme 8 5G membawa tiga yakni kamera utama 48 MP, kamera makro 2 MP dan kamera depth 2 MP. Sedangkan kamera depannya memiliki sensor 16 MP.

Dibanding Realme 8 reguler atau 8 Pro, keduanya membawa modul quad-camera di bagian belakangnya. Bahkan, sensor utama Realme 5G lebih kecil dibanding keduanya, yakni 48 MP banding 64 MP dan 108 MP.

Realme 8 5G akan ditenagai chipset MediaTek MT6833 Dimensity 700 5G yang dipasangkan dengan opsi penyimpanan 4GB/128GB dan 8GB/128GB. Ponsel menjalankan sistem operasi Android 11 dan tampilan antarmuka Realme UI 2.0 dengan opsi update ke Android 12.

Baca juga: VIDEO Pelaku Investasi Bodong Ditangkap, Pakai Uang Korban untuk Plesir Ke Luar Negeri

Untuk daya tahan, Realme 8 5G membawa baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan fast charging 18 W. Fitur pendukung lainnya adalah jaringan 5G, jack headphone 3.5mm, Dual-SIM, slot Micro SD, NFC, USB-C, dan sensor fingerprint di samping bodi ponsel.

Untuk warnanya, ponsel ini memiliki varian warna Supersonic Blue dan Supersonic Black. Prediksi harga Realme 8 5G yang sudah dijual di Thailand berkisar 14.999 baht atau Rp 2,9 juta untuk opsi 4GB/128GB Sementara untuk opsi 8GB/128GB dijual 16.999 baht atau Rp 3,2 juta.(FANDI PERMANA)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved