PPDB

Server Sempat Down, Disdik DKI Pastikan Tak Ada Perlambatan Sistem PPDB Usai Perbaikan

Terkait adanya perbaikan Penerimaan Peserta Didik Baru 2021 Disdik DKI Jakarta  kembali memperpanjang waktu pendaftaran akun hingga 11 Juni 2021.

Warta Kota/Desy Selviany
Sehubungan dengan adanya perbaikan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021, Disdik DKI Jakarta  kembali memperpanjang waktu pendaftaran akun hingga 11 Juni 2021. Foto ilustrasi: Calon siswa SMA Negeri 78 Jakarta Nayla mencoba daftar PPDB Online di SMA Negeri 78 Jakarta, Kemanggisan, Palmerah, Senin (7/6/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Jaringan atau server pada ppdb.jakarta.go.id sempat down pada Senin (7/6/2021).

Saat ini Dinas Pendidikan DKI Jakarta sudah memastikan tak ada lagi kendala perlambatan apabila sistem PPDB Online selesai dilakukan perbaikan.

Terkait adanya perbaikan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021 Disdik DKI Jakarta  kembali memperpanjang waktu pendaftaran akun hingga 11 Juni 2021.

Video: Wali Kota Jakarta Timur Minta Jaringan Internet Diperkuat saat PPDB

Humas Disdik DKI, Taga Radja Gah di Jakarta, Senin (7/6/2021), mengakui masih terjadi jeda selama 10,5 jam yang menyebabkan terhentinya akses sementara untuk melakukan pengajuan akun pendaftaran pada laman ppdb.jakarta.go.id.

"Sehubungan dengan optimalisasi sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online 2021 maka sementara ini pengajuan akun dihentikan mulai Selasa dari Pukul 01.30 sampai 12.00 WIB. Sebagai kompensasi, waktu pendaftaran diperpanjang sampai dengan hari Jumat tanggal 11 Juni 2021 Pukul 14.00 WIB," ujar Taga.

Setelah perbaikan selesai, Taga menyebutkan pihaknya mengharapkan tidak ada lagi masalah pelambatan karena traffic yang begitu tinggi dan masyarakat yang mengikuti PPDB bisa dengan lancar mengakses portal PPDB.

Baca juga: Hari Pertama, Posko Pelayanan PPDB di SMK 26 Rawamangun Terima 108 Pengaduan

Baca juga: Sering Bermasalah, PPDB di Jakarta Dianggap Memalukan dan Siswa Jadi Korban

"Setelah optimalisasi selesai, seharusnya dapat melakukan pengajuan akun kembali," katanya.

Perpanjangan masa pendaftaran ini merupakan yang kedua dilakukan oleh Disdik DKI setelah pada hari pertama PPDB, Disdik memutuskan memperpanjang masa pendaftaran sampai 10 Juni pukul 14.00 WIB karena masalah yang sama.

Selain masa pendaftaran, tak ada perubahan jadwal di PPDB 2021 ini.

PPDB di Jakarta Dianggap Memalukan

Sebelumnya, legislator menilai Pemprov DKI Jakarta tak serius menghadapi pelaksanaan PPDB online yang dimulai pada Senin (7/6/2021) kemarin.

Baca juga: Wali Kota Jakarta Timur Minta Jaringan Diperkuat saat Memantau Posko PPDB di SMK 26 Rawamangun

Pasalnya, layanan PPDB online kembali tak bisa diakses pada Selasa (8/6/2021) pagi.

Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Anggara Wicitra Sastroamidjojo mengatakan, kendala yang paling terasa adalah masalah jaringan atau server down pada ppdb.jakarta.go.id.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved