Breaking News:

Hari Jadi Bogor ke 539

Hilangkan Stigma Pelayanan Berbelit-belit Ade Yasin Resmikan MPP di AEON Mal dengan 9 Layanan Publik

Selain itu ada pelayanan pajak, konsultasi pengaduan DPMPTSP, Layanan Anjungan Dukcapil Mandiri, Layanan PBB, dan Layanan pajak tahunan kendaraan

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Bupati Bogor Ade Yasin meresmikan Gerai Pelayanan Publik (GPP) atau Mall Pelayanan Publik (MPP) di AEON Mall Sentul, Babakan Madang, Kamis (3/6/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG --- Pemerintah Kabupaten Bogor menandai peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) dengan meresmikan Gerai Pelayanan Publik (GPP) atau Mall Pelayanan Publik (MPP) di AEON Mall Sentul, Babakan Madang, Kamis (3/6/2021).

Pembukaan GPP juga dihadiri Wakil Ketua KPK Alex Marwata, Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan, Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Burhanudin, Kepala DPMPTSP Dace Supriadi, dan lainnya.

Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan Mal Pelayanan Publik ini menyediakan sembilan layanan publik.

"Selain mendekatkan dan memudahkan aksesibilitas pelayanan kepada masyarakat,  MPP ini ingin menciptakan pelayanan publik yang prima," kata Ade di Sentul, Kamis (3/6/202).

GPP ini diharapkan dapat  menghilangkan stigma pelayanan publik yang berbelit-belit.

“Di bukanya Gerai Pelayanan Publik ini sesuai yang diharapkan masyarakat. Selain memudahkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat juga ingin menghadirkan pelayanan dengan hati, karena baik tidaknya wajah pemerintahan itu bisa dilihat dari pelayanan,” ujarnya.

Ade menambahkan kehadiran Gerai Pelayanan Publik di Aeon Mall Sentul Babakan Madang itu sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Bogor untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Ada 9 layanan publik yang tersedia di Gerai Pelayanan Publik ini. Sebut saja, SKCK, informasi pertanahan mulai dari pendaftaran peralihan hak, perubahan hak, validasi bidang tanah mandiri, Paspor dan pelayanan PDAM.

Selain itu ada pelayanan pajak, konsultasi pengaduan DPMPTSP, Layanan Anjungan Dukcapil Mandiri, Layanan PBB, dan Layanan pajak tahunan kendaraan bermotor.

Tak hanya membuka Gerai Pelayanan Publik,  Pemkab Bohor juga akan membangun sejumlah kantor pelayanan publik di beberapa wilayah Kabupaten Bogor.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved