Breaking News:

PPKM Mikro

Disuruh Pulang, Pengunjung Danau Sunter 2 Malah Tantang Petugas Satpol PP Hujan-hujanan 2 Jam

Diminta pulang saat turun hujan oleh petugas Satpol PP Jakarta Utara, bukanya mematuhi perintah, malah menantang petugas untuk hujan-hujanan.

Editor: Hertanto Soebijoto
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Pengunjung Danau Sunter 2 bersitegang dengan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) saat diminta pulang pada Selasa (1/6/2021). Foto ilustrasi: Warga yang berkerumun di kawasan Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara dibubarkan dan diberi masker oleh petugas saat patroli skala besar yang digelar Polres Metro Jakarta Utara. 

WARTAKOTALIVE.COM, SUNTER -- Ada-ada saja ulah wisatawan lokal yang berkunjung ke kawasan Danau Sunter 2, Jakarta Utara.

Saat diminta pulang saat turun hujan oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), bukanya mematuhi perintah, mereka malah menantang petugas Satpol PP.

Sebagaimana diketahui, semalam turun hujan di sejumlah lokasi di Jakarta, termasuk di kawasan Danau Sunter 2, Jakarta Utara.

Pengunjung yang memadati kawasan wisata gratis tersebut bukannya segera pulang ke rumah masing-masing, melainkan malah berteduh di sejumlah tempat, termasuk di bawah pohon.

Melihat hal itu, petugas Satpol PP Jakarta Utara menegur dan memintanya segera pulang.

Baca juga: Langgar Protokol Kesehatan Covid-19, Tiga Tempat Usaha di Danau Sunter Utara Kena Sanksi

Baca juga: VIDEO Warga Tetap Nekat Mancing di Danau Sunter, Meski Sudah Ada Tanda Larangan Memancing

Akibatnya, pengunjung Danau Sunter 2 bersitegang dengan petugas Satpol PP Jakarta Utara saat diminta segera pulang ke rumah ketika turun hujan di kawasan tersebut, Selasa (1/6/2021) malam.

Permintaan tersebut membuat seorang pengunjung yang sedang berteduh di bawah Pos Pengawasan Satpol PP maju untuk mempertanyakan permintaan petugas tersebut.

Pantauan ANTARA di lokasi sekitar pukul 18.15 WIB, pengunjung tersebut menantang petugas Satpol PP merasakan sendiri derasnya rintik hujan yang sedang berlangsung selama dua jam.

"Ayo di situ kita hujan-hujanan dua jam ya. Enggak usah mengatur orang. Kasihan lah sama orang yang ada di sini," kata pengunjung yang menantang petugas Satpol PP tersebut.

Baca juga: Tinggi Muka Air Pos Pantau Pasar Ikan Rabu 2 Juni 2021 Pukul 04.00 Status Siaga 2

Sebelumnya, wisatawan yang tengah berkunjung ke Danau Sunter 2 saat libur Hari Lahir Pancasila pada Selasa terlihat abai terhadap penerapan protokol kesehatan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved