Breaking News:

Berita Jakarta

Hanya Berganti Merek Jadi Hero Supermarket, Tak Ada PHK Karyawan di Giant Ekspres Lebak Bulus

Hanya Berganti Merek Jadi Hero Supermarket, Tak Ada PHK Karyawan di Giant Ekspres Lebak Bulus. Berikut Selengkapnya

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Giant Ekspres Lebak Bulus disebut-sebut akan berganti menjadi Hero Supermarket. 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI - Manajemen PT Hero Supermarket Tbk (HERO) akan menutup seluruh gerai Giant di Indonesia per Juli 2021, setelah melakukan berbagai pertimbangan bisnis. Mereka berkomitmen memenuhi hak pegawai Giant yang terkena PHK. 

Meski begitu salah satu gerai Giant yakni Giant Ekspres di Jalan Lebak Bulus 1, Jakarta Selatan, dipastikan tidak akan ada karyawannya yang di PHK karena hal ini.

Sebab Giant Ekspres Lebak Bulus akan berganti nama menjadi Hero Supermarket dengan konsep dan strategi pemasaran yang agak berbeda.

Hal itu dikatakan Manager On Duty Giant Ekspres Lebak Bulus, Andriyanto saat ditemui Warta Kota, di gerai Giant Ekspres Lebak Bulus, Selasa (1/6/2021).

"Semua karyawan Giant di sini otomatis jadi karyawan Hero. Jadi di sini tidak benar-benar tutup. Tetapi berubah menjadi Hero Supermarket. Infonnya semua karyawan dan pegawainya tetap," kata Andriyanto.

Meski begitu kata Andriyanto, untuk memastikannya ia meminta Warta Kota, untuk mengonfirmasi langsung ke Head Office (HO) Giant. "Ke HO Giant pusat saja mas, untuk lebih lengkap dan kejelasannya. Kami hanya dapat info seperti itu. Giant di sini akan menjadi Hero," katanya.

Pantauan Warta Kota, Selasa (1/6/2021), suasana dan kondisi Giant Ekspres Lebak Bulus, tampak cukup ramai dengan jumlah pengunjung yang masih normal.

Tidak ada serbuan pengunjung karena memang tidak ada cuci gudang atau diskon di gerai Giant ini.

Baca juga: Warga Keluhkan Kehadiran Pengunjung Eksklusif di Ragunan, Bebas Masuk Kandang & Kasih Makan Jerapah

Baca juga: Heboh Pengunjung Eksklusif di Ragunan, Humas TMR Berkilah Mereka Kaum Disabilitas dan Lansia

Sejumlah pengunjung mengaku terbiasa ke gerai Giant ini karena lokasinya cukup strategis yakni diantara atau di pertigaan di Jalan Lebak Bulus dan Jalan Karang Tengah, Cilandak, Jakarta Selatan. 

"Saya ya kadang-kadang belanja ke sini, karena lokasinya cukup strategis. Dengar info semua Giant mau tutup Juli nanti. Tapi kalau di sini, kata salah satu karyawan tadi sih, aman dan gak tutup. Cuma berubah nama aja jadi Hero," kata Yanti, warga Pondok Cabe, konsumen di Giant Ekspres Lebak Bulus, Selasa.

Menurut Yanti ia sempat menanyakan ke karyawan Giant apa beda antara Giant dengan Hero. "Katanya sih kalau Hero, kelasnya lebih tinggi. Jadi mungkin barang-barang yang dijual kualitasnya sedikit diatas Giant," ujarnya.

Baca juga: Tabrak Aturan, IMB Gedung Lima Lantai Bakal Hotel di Fatmawati Dipastikan Tak Akan Terbit

Baca juga: Gedung Sudah Menjulang Tinggi, Kepala UPPTSP Jaksel Ungkap Bakal Hotel di Fatmawati Tak Miliki IMB

Baca juga: Proses Perizinan Mandek, Gedung Bakal Hotel di Fatmawati Sudah Menjulang Tinggi 

Sementara itu, Marina, konsumen lainnya menyayangkan jika Giant Ekspres Lebak Bulus tutup. 

"Sebab kami sering belanja bulanan ke sini dan deket sama rumah saya di Cinere Depok. Lagian kalau di sini tutup ya sayang aja, karena Giant di sini gak pernah bener-bener sepi, kayak Giant lainnya. Jadi gak sepi dan gak terlalu ramai juga. Nyamanlah pokoknya," papar Marina.(bum)

Fc: Giant Ekspres Lebak Bulus, Jakarta Selatan, akan berubah menjadi Hero Supermarket. Sehingga tidak ada PHK karyawan di Giant Ekspres Lebak Bulus.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved