Breaking News:

Dua Pemudik Ini Terpapar Covid-19 Hingga Harus Dirawat di RLC Kota Tangsel, Begini Kisahnya

"Mudik lokal, psehari sebelum Lebaran ke sana. Jadi Lebarannya di Jakarta Timur. Di Jakarta Timur sempat demam, cuma sehari terus saya ajak pulang

Penulis: Rizki Amana | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Febri (30), pasien Covid-19 dinyatakan sudah sembuh dan dipulangkan dari RLC Kota Tangsel, Senin (1/6/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, SERPONG --- Sebanyak empat orang pasien Covid-19 yang menjalani perawatan di Rumah Lawan Covid-19 Kota Tangerang Selatan (RLC Kota Tangsel) akhirnya sudah diperbolehkan pulang pada Selasa, (1/6/2021).

Dari keempat orang tersebut, dua penyintas Covid-19 di antaranya terpapar seusai melakoni perjalanan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Jamjuri (25) pemudik yang terpapar, merasa beruntung masih bisa sembuh dari penyakit menular dan mematikan tersebut.

Ia mengakui tidak mematuhi peraturan pemerintah terkait larangan mudik Lebaran.

Lantaran terdiagnosis positif infeksi Covid-19  saat swab tes antigen di Pool Bus Primajasa Ciputat setelah kembali dari kampung halaman di Cirebon, Jawa Barat, Jamjuri akhirnya dibawa ke RLC Kota Tangsel untuk menjalani isolasi dan perawatan medis.

"Arus balik ke Tangsel. Pas turun bus emang lagi ada pemeriksaan di Pool Bus Primajasa, Ciputat. Nah pas dites hasilnya positif, langsung dibawa ke sini RLC," ucap  Jamjuri ditemui di RLC Kota Tangsel, Ciputat, Selasa (1/6/2021).

Ia menuturkan sebelum melakukan perjalanan arus balik, dirinya sempat mengalami gejala demam hingga menjalani perawatan di rumah sakit kawasan Cirebon. 

Merasa kondisi tubuh telah membaik, ia melanjutkan kembali perjalanannya ke wilayah Tangsel dengan menggunakan transportasi Bus AKAP Primajasa. 

Jamjuri pun mengaku tak mengetahui awal mula dirinya dapat tertular infeksi covid-19. 

"Dugaannya kurang tahu, tapi emang sebelum berangkat itu tiga hari sebelumnya di rumah sakit dan emang belum sempat diperiksa. Jadi pas berangkat lagi ke sini kondisi badan sudah agak mendingan, baru habis demam. Demam aja, demam biasa. Jadi pas kena pemeriksaan dan dibawa ke sini udah enggak ada gejala sama sekali," jelasnya. 

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved