Breaking News:

Telkom Indonesia Sambut Penunjukkan Hendry Mulya Syam yang Jadi Dirut Baru Telkomsel

Telkom Indonesia Sambut Baik Penunjukkan Hendry Mulya Syam yang Jadi Dirut Baru Telkomsel. Simak selengkapnya dalam berita ini.

Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Wartakotalive.com/Mochammad Dipa
Hendri Mulya Syam 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Telkomsel baru saja memiliki nakhoda baru usai Hendri Mulya Syam resmi menjabat Direktur Utama (Dirut) Telkomsel menggantikan Setyanto Hantoro.

Keputusan yang efektif berlaku mulai 28 Mei 2021 ini disambut baik oleh induk perusahaan Telkom Indonesia. Telkom optimis, perubahan susunan direksi Telkomsel akan membawa dampak positif kepada perusahaan.

Sebagai pemegang saham terbesar Telkomsel, Telkom berharap akan ada gebrakan baru dan penguatan lini bisnis digital usai melaunching jaringan 5G G pada 27 Mei 2021 kemarin.

Hal ini disampaikan Senior Vice President Corporate Communication & Investor Relations Telkom Ahmad Reza, yang menyambut baik perubahan pengurus Telkomsel. Baginya, Hendry merupakan sosok yang memiliki kerier cemerlang dan telah dibuktikan sejak 26 tahun lalu.

Baca juga: Penyelidik KPK Ini Ungkap Harun Masiku Ada di Indonesia, tapi Tak Bisa Menangkap karena SK 652

"Beliau memiliki pengalaman yang segudang dan telah meniti karier di Telkomsel sejak 1995 (awal berdiri). Telkom optimis, Dirut Telkomsel Hendri Mulya Syam dapat membawa operator seluler ini meraih kesuksesan, terutama layanan 5G yang baru diluncurkan, kata Reza, Sabtu (29/4/5/2021).

Menurutnya, di akhir masa jabatan sebelum jadi Dirut, Hendry memiliki kredibilitas dan keahlian yang mumpuni saat mendukung kesuksesan 5G di Indonesia. Terlebih, Hendry sebelumnya menjabat Direktur Sales Telkomsel yang bertanggung jawab di lini bisnis digital atas produk-produk yang ditawarkan operator ke masyarakat.

"Keahlian dan pengalaman Dirut Telkomsel baru diyakini dapat mendukung kesuksesan implementasi 5G yang sedang diimplementasikan oleh Telkomsel. Sudah beliau buktikan kontribusinya saat menjabat sebagai Direktur Sales Telkomsel," ungkap Reza.

Selain perubahan di pucuk Dirut Telkomsel, Telkom dan Singtel menunjuk Mohamad Ramzy sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko menggantikan Leonardus Wahyu Wasono. Serta mengangkat Adiwinahyu Basuki Sigit sebagai Direktur Sales menggantikan Hendry Mulya Syam.

Baca juga: Ditagih Janji oleh Pegawai KPK yang Tak Lulus TWK, Firli Bahuri Bilang Sudah Kehendak Tuhan

"Telkom juga menyambut baik kehadiran Mohamad Ramzy sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko dan Adiwahnyu Basuki Sigit sebagai Direktur Sales," imbuh Reza.

Pergantian Dirut Telkomsel Setyanto Hantoro ke Hendri Mulya Syam terbilang cukup mengejutkan. Sebab, Telkomsel baru saja melakukan kick off jaringan 5G di Indonesia sehari sebelum perombakan direksi.

Hal lain terkait perombakan direksi Telkomsel adalah momennya yang bertepatan dengan rencana pemanggilan oleh Direskrimsus Polda Metro Jaya. Setyanto rencananya dipanggil sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi program broadband Telkomsel dengan total nilai kerugian sebesar Rp 300 miliar. (FANDI PERMANA)
 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved