Breaking News:

4 FAKTOR PENTING yang Perlu Diperhatikan UMKM Untuk Mempertahankan Bisnis Saat Pandemi Covid-19

Bagaimana mengatur keuangan di masa pandemi Covid-19? Inilah yang dingin dijawab lewat webinar yang digelar FIFGROUP.

Editor: Max Agung Pribadi
istimewa
Program pelatihan dengan konsep webinar berjudul Ngobrol Pintar Mengatur Keuangan UMKM dihadiri oleh Human Capital (HC), General Support (GS), and Corporate Communication Director FIFGROUP Esther Sri Harjati (kiri atas) dan Ketua Pengurus Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) Sigit Prabowo Kumala (iri bawah). Program pelatihan ini menghadirkan Purnabakti Finance Director United Tractors Group, Lukas Iwan Setiadi (kanan atas), sebagai narasumber. Program yang diselenggarakan pada Selasa (25/5/2021) dipandu oleh Ayu Sitoresmi (kanan bawah). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pada masa pandemi Covid-19 yang entah kapan berakhir, kalangan Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) mesti pintar-pintar mengatur uang. Bagaimana caranya?

Hal inilah yang dibahas dalam webinar yang digelar FIFGROUP bertema Ngobrol Pintar Mengatur Keuangan UMKM, Selasa (25/5/2021) akhir pekan lalu.

Webinar itu diselenggarkan setelah FIFGROUP menyelenggarakan kick off dengan webinar bertajuk Kolaborasi Pembinaan dan Pengembangan UMKM akhir pekan lalu.

Baca juga: Kolaborasi BAKTI Kominfo dan idEA Bikin Literasi Digital Hibrid dan Bantuan Akses Permodalan UMKM

Program pelatihan ini menjadi salah satu rangkaian khusus yang dilakukan oleh FIFGROUP berkolaborasi dengan salah satu lembaga Astra lainnya, yakni Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA).

Tujuannya membantu pemerintah dalam mempercepat pembangkitan perekonomian melalui dukungan pembinaan UMKM di Indonesia.

Pelatihan ini dihadiri oleh lebih dari 400 UMKM yang merupakan hasil binaan program kolaborasi Grup Astra, yaitu FIFGROUP, Environment and Social Responsibility (ESR) PT Astra International Tbk, YDBA, Yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim (YPA – MDR), dan Yayasan Astra Honda Motor (YAHM).

Baca juga: Pelaku UMKM di Pasar Tomang Barat Ini Senang Jalani Vaksin, Jadi Tak Khawatir Lagi Ketemu Pelanggan

Program pelatihan ini menghadirkan salah satu praktisi dan pakar dalam bidang manajemen keuangan yang juga merupakan salah seorang insan Astra, yaitu Lukas Iwan Setiadi yang merupakan purnabakti Finance Director Group United Tractors.

Selain itu, acara tersebut juga dibuka dengan opening speech yang dibawakan oleh Human Capital (HC), General Support (GS), dan Corporate Communication Director FIFGROUP, Esther Sri Harhajati.

Hadir pula Sigit Prabowo Kumala, selaku Ketua Pengurus YDBA dan jajaran manajemen baik dari FIFGROUP maupun YDBA serta seluruh leader cabang FIFGROUP dari Sabang hingga Merauke.

Baca juga: Pelaku UMKM Partisipasi di Vaksinasi Gotong Royong, Wagub DKI Optimis Perekonomian Cepat Pulih

Lukas, lulusan Magister Manajemen Institut Pendidikan dan Pengembangan Manajemen Jakarta memberikan pembelajaran kepada seluruh UMKM binaan program kolaborasi Grup Astra tentang bagaimana cara mengembangkan usaha menjadi bisnis yang menguntungkan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved