Breaking News:

UMKM

Kolaborasi BAKTI Kominfo dan idEA Bikin Literasi Digital Hibrid dan Bantuan Akses Permodalan UMKM

Pelatihan ini juga merupakan bagian dari Gerakan Nasional Literasi Digital yang baru saja dicanangkan oleh Presiden RI pada tanggal 20 Mei 2021.

Istimewa
Menggandeng Asosiasi ECommerce Indonesia (idEA), BAKTI Kominfo atau Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi Kemenkominfo menggelar pelatihan digital dan bantuan permodalan bagi para pelaku UMKM. 

- Pelaku UMKM merupakan pondasi ekonomi nasional

- Dengan UMKM go to digital, potensi usaha makin besar

- Literasi digital secara hibrid dan bantuan permodalan bagi UMKM 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pondasi ekonomi nasional terletak pada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Hal ini sudah tak bisa diingkari.

Namun, pada pasca-pandemi, keberlangsungan usaha mereka sangat membutuhkan bantuan banyak pihak.

Terlebih tren menjalankan usaha yang berpotensi besar sudah beralih dari konvensional menjadi digital.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI), Badan Layanan Umum di bawah naungannya, menunjukkan komitmen pada pengembangan UMKM Indonesia.

Menggandeng Asosiasi ECommerce Indonesia (idEA), BAKTI Kominfo menyasar pelaku usaha kecil di bidang kuliner untuk mendapat pelatihan digital, sekaligus memperoleh bantuan permodalan dari beberapa pihak yang turut mendukung pelatihan ini.

Baca juga: Alhamdulillah BLT UMKM Tahap 3 Cair, Langsung Cek Lewat Link Resmi di Banpresbpum.di

Baca juga: Mulai Dibuka, 150.000 Pelaku Retail dan UMKM Dapat Kouta Vaksin

Sekretaris Jenderal Kemenkominfo Mira Tayyiba mengatakan sangat mengapresiasi antusiasme semua pihak dalam Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

“Selama tujuh bulan, yaitu sejak diluncurkan pada Mei 2020 hingga akhir 2020, Gernas BBI berhasil memfasilitasi onboarding lebih dari tiga juta UMKM,” ujar Mira saat memberikan sambutan dalam pembukaan acara Pelatihan dan Dukungan Akses Permodalan 2021, Senin (24/5/2021).

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved