Anies Usulkan Almarhum Sekda DKI Saefullah Dijadikan Nama GOR Rorotan dan Jalan Sungai Kendal

Pemberian nama Sekda DKI Jakarta Saefullah untuk GOR Rorotan maupun Jalan Sungai Kendal, Cilincing diusulkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Mohamad Yusuf
Facebook Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat bersama dengan Sekda DKI Jakarta Saefullah di Balai Kota DKI 

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNGPRIOK - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengusulkan nama almarhum Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah dijadikan nama baru GOR Rorotan maupun Jalan Sungai Kendal, Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara. 

Hal itu diungkapkan oleh Plt. Sekretaris Kota Jakarta Utara, Suroto terkait rencana pemberian nama Sekda DKI Jakarta Saefullah untuk GOR Rorotan maupun Jalan Sungai Kendal, Rorotan, Cilincing.

“Spontanitas dari Bapak Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk menghargai putra daerah yang telah memberikan banyak jasa,” ungkap Suroto, Senin (24/5/2021).

Baca juga: Kisah Wanita di Lebak, Wajahnya Digergaji Suami karena Menolak Diajak Mandi Bareng saat Bulan Puasa

Baca juga: Detik-detik Pria Berambut Gondrong Ditangkap karena Pukul Polisi Saat Razia Prokes di Solo

Baca juga: Pengamat Sebut Pantas Elektabilitas Anies Kalahkan Prabowo, karena Kerap Jadi Subjek Pemberitaan

Perubahan nama GOR Rorotan yang berada di wilayah RW 08 Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara akan dicanangkan saat HUT DKI Jakarta pada 22 Juni 2021 mendatang. 

“Diharapkan dua minggu ke depan Pemerintah Kota Jakarta Utara memiliki Surat Pernyataan Persetujuan perubahan nama GOR Rorotan,” kata Suroto. 

Hal yang berbeda berlaku untuk Jalan Sungai Kendal yang melintasi 2 RW dan 2 kelurahan, yaitu RW 08 Kelurahan Rorotan dan RW 05 Marunda. 

“Untuk perubahan nama Jalan Sungai Kendal masih butuh penelitian persyaratan teknis dan kajian detail,” sambung Suroto. 

Ini mengacu pada Pasal 7 Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 28 Tahun 1999 tentang Pedoman Penetapan Nama Jalan, Taman, dan Bangunan Umum di Provinsi DKI Jakarta. 

Selain itu nantinya perlu dilakukan sosialisasi terhadap seluruh warga Kelurahan Rorotan dan Kelurahan Marunda terkait wacana perubahan nama GOR Rorotan dan Jalan Sungai Kendal. 

Baca juga: LOWONGAN KERJA Tenaga Kesehatan Pemprov DKI, Gaji Mencapai Rp15 Juta, Ini Syarat dan Cara Daftar

Baca juga: VIDEO Polisi Bubarkan Acara Wisuda SMA Negeri di Mojokerto, Siswa Kebingungan

Baca juga: Wanita di Semarang Berhasil Lolos dari Pemerkosaan karena Shareloc WA, Pelaku Langsung Diamuk Massa

Adapun Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah meninggal dunia pada 16 September 2020 silam setelah sempat dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat setelah terpapar Covid-19. 

Mantan Wali Kota Jakarta Pusat itu dimakamkan di pemakaman keluarga yang berada di Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara yang juga sekaligus tanah kelahirannya. 

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved