Terpapar Covid-19, Sebanyak 39 Warga Cilangkap Dirujuk ke 6 Rumah Sakit Paling Banyak di Wisma Atlet

warga yang dirujuk petugas ke sejumlah fasilitas kesehatan dilakukan setelah hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa mereka memiliki penyakit penyerta.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Dedy
Warta Kota/Rangga Baskoro
Camat Cipayung, Jakarta Timur Fajar Eko Satrio mengatakan warga RT 03/03 Kelurahan Cilangkap, yang dirujuk petugas ke sejumlah fasilitas kesehatan dilakukan setelah hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa mereka memiliki penyakit penyerta. 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR --- Sebanyak 39 dari 80 warga yang terpapar Covid-19 di RT 003 RW 03 Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, dirujuk ke rumah sakit.

Sementara sisanya 41 warga lainnya masih menjalani isolasi mandiri.

Camat Cipayung Fajar Eko Satrio mengatakan berdasarkan data yang diperoleh, tercatat 80 warga RT 03/RW 03 Cilangkap terkonfirmasi Covid-19 hingga Jumat (21/5/2021).

"Total warga terkonfirmasi Covid-19 yang sudah dirujuk sebanyak 39. Untuk yang isolasi mandiri di rumah sebanyak 41 orang," kata Fajar, Minggu (23/5/2021).

Fajar menambahkan warga yang dirujuk petugas ke sejumlah fasilitas kesehatan dilakukan setelah hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa mereka memiliki penyakit penyerta.

Di antara 39 warga yang terkonfirmasi Covid-19, sembilan orang dirujuk ke RS Ciracas, tiga orang ke RS Duren Sawit, dua orang ke RS Haji Pondok Gede dan dua orang ke RSUD Pasar Minggu.

"Sementara yang dirujuk ke (RSDC) Wisma Atlet tercatat sebanyak 22 orang. Satu orang lainnya ke RS Angkatan Laut Mintohardjo," ucap Fajar.

Sementara itu warga lainnya yang terkonfirmasi Covid-19 tetap menjalani isolasi mandiri karena dari hasil pemeriksaan yang bersangkutan tidak mengalami gejala buruk.

Hingga kini petugas masih menelusuri riwayat warga yang kontak langsung dengan tes swab PCR dan menangani warga yang terkonfirmasi Covid-19 guna mencegah penularan meluas.

"Per Jumat (21/5/2021) kemarin ada 686 orang sudah di-swab PCR oleh Puskesmas, sudah 99 persen cakupannya," ucapnya.

Diminta tingkatkan kewaspadaan

Masyarakat di RT 003/003, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, diminta untuk menjalani isolasi mandiri dan meningkatkan kewaspadaan.

Seruan itu disampaikan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, menyusul 80 warga di RT 003 tersebut terpapar Covid-19.

Masyarakat, kata Riza, juga harus menerapkan protokol kesehatan 5M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari keramaian dan mengurangi mobilitas.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved