Breaking News:

Wisma Atlet

Pemudik Asal Cianjur di Terminal Kampung Rambutan Dibawa ke Wisma Atlet karena Positif Virus Corona

Seorang pemudik di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, dibawa ke RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran, karena terpapar virus Covid-19.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Valentino Verry
Wartakotalive.com
Ilustrasi tes antigen. Para arus balik saat ini, pemerintah gencar menggelar tes antigen di berbagai tempat seperti di terminal, stasiun, pusat perbelanjaan, dll. Pemerintah ingin mendapatkan pemudik yang positif virus corona. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Seorang pemudik di Terminal Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur dibawa ke RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, karena terpapar virus Covid-19.

Kepala Terminal Kampung Rambutan Made Jony mengatakan penumpang berjenis kelamin pria itu dievakuasi setelah hasil rapid tes antigen yang bersangkutan menunjukkan reaktif Covid-19. 

Baca juga: Kapolda Metro Jaya Ungkap 267 Pemudik Terkonfirmasi Covid-19 setelah Menjalani Tes Antigen

Baca juga: Warga Depok yang Mudik Harus Tes Antigen, Dari 742 Pemudik Terdapat 10 Orang Reaktif Covid-19

“Hasil rapid tes antigennya reaktif Covid-19 dan setelah dilakukan observasi dinyatakan harus dirujuk," kata Made, Jumat (21/5/2021).

Pria yang baru saja melakukan perjalanan mudik dari Cianjur, Jawa Barat itu dievakuasi dengan menggunakan bus dari unit pengelola angkutan sekolah (UPAS) Dinas Perhubungan DKI Jakarta. 

"Sebelumnya sempat diisolasi untuk keperluan observasi dan dari hasil observasi dinyatakan perlu dievakuasi ke RS Darurat Wisma Atlet," ujarnya.

Pemeriksaan rapid test antigen acak terhadap penumpang yang baru tiba dilakukan sesuai SE Satgas Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Sampai sekarang ada satu penumpang yang hendak berangkat hasil rapid tes antigen-nya reaktif Covid-19. Kalau untuk penumpang tiba baru satu yang reaktif Covid-19," tuturnya.

Baca juga: Bus AKAP tak Beroperasi karena Larangan Mudik, Terminal Kampung Rambutan Sepi Penumpang

Baca juga: Ada Larangan Mudik, Karyawan Bus AKAP di Terminal Kampung Rambutan Tidak Dapat Bantuan Pemerintah

Adapun penumpang dan unit bus yang tiba di Terminal Kampung Rambutan akan disemprot disinfektan oleh Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur.

Sebelum dievakuasi, pemudik yang reaktif Covid-19 diisolasi terlebih dahulu di ruang khusus lantai dua Terminal Kampung Rambutan.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved