Breaking News:

Pemudik Positif Covid19

Kapolda Metro Jaya Ungkap 267 Pemudik Terkonfirmasi Covid-19 setelah Menjalani Tes Antigen

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memberikan arahan kepada kapolsek-kapolsek jajaran agar meningkatkan pemantauan kepada pemudik yang baru kembali.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memberikan arahan kepada jajarannya i Putri Duyung Ancol, Jakarta Utara, mengenai pengawasan pada pemudik yang baru kembaliJumat (21/5/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memberikan arahan kepada kapolsek-kapolsek jajaran yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya di Putri Duyung Ancol, Jakarta Utara, Jumat (21/5/2021). 

Pada kesempatan itu Fadil mengungkapkan saat ini sudah ada ratusan warga yang sempat mudik dan kembali ke DKI Jakarta terkonfirmasi Covid-19 setelah menjalani rapid tes antigen

“Hingga hari ini hasil kegiatan swab antigen yang dilakukan di Kampung Tangguh maupun Polsek maupun penyekatan sudah ditemukan 276 yang reaktif,” ucap Fadil. 

Baca juga: Tiba di Jakarta 136 Pemudik Warga Kalibaru Didata dan Dijemput Satpol PP ke Posko Rapid Test Antigen

Baca juga: 4 Hari Tes Swab Acak, 192 Pemudik yang Hendak Kembali ke Jakarta Reaktif Covid-19

Anggota Bhabinkamtibmas bersama seluruh kapolsek jajaran di Polda Metro Jaya pun diminta melakukan pengecekan mekanisme 3T berbasis komunitas pascalarangan mudik Lebaran. 

“Bayangkan itu (276 pemudik reaktif), bagaimana masuk dalam kampung kemudian dia berlipat lipat jumlahnya. Dan itu akan menjadi motivasi kepada teman teman supaya giat dan tekun,” katanya. 

Fadil menekankan agar langkah testing kepada pemudik benar-benar dilaksanakan dengan baik serta bagaimana tindak lanjutnya bila ada yang reaktif untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Koordinasi dan kolaborasi di komunitas ini yang paling perlu dikuatkan terus. Kita jangan cepat berpuas diri,” ungkapnya. 

Apalagi diperkirakan puncak arus balik terjadi pada 21-31 Mei 2021. Sehingga masih perlu dilakukan penyekatan terhadap pemudik yang datang ke wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Baca juga: Polsek Koja Fasilitasi Puluhan Warga yang Sempat Mudik untuk Tes Antigen

Baca juga: Kecamatan Ciledug Gelar Swab Tes Antigen Pemudik dan Pengunjung di Pusat Perbelanjaan Borobodur

Seluruh kapolsek jajaran diminta agar mendata para pemudik yang tiba di stasiun dan terminal yang ada di wilayahnya masing-masing untuk kemudian dilakukan rapid tes antigen

“Jakarta belum aman, kita harus tetap waspada setiap pemudik harus kita swab antigen supaya kasus Covid-19 bisa terkendali,” ujarnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved